Usai Labuan Bajo, Erick Thohir Bawa Bos Properti Burj Khalifa ke IKN

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Badan Usaha Milik Negara (BUMN) Erick Thohir membagikan momen saat dirinya menyambangi Labuan Bajo, Nusa Tenggara Timur (NTT) berbareng pengusaha properti asal Uni Emirat Arab (UEA) Mohamed Ali Rashed Alabbar.

Momen tersebut dia bagikan melalui akun IG resminya @erickthohir pada Sabtu (25/5) lalu. Lepas dari Labuan Bajo, Erick pun membawa Alabbar ke proyek Ibu Kot Negara (IKN) Nusantara di Kalimantan.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Troy menambahkan, Otorita IKN membuka kesempatan seluas-luasnya bagi calon penanammodal baik dari lokal, dalam dan luar negeri.

Kepala Otorita Ibu Kota Nusantara (OIKN) Bambang Susantono berbareng Erick lampau memperkenalkan proyek IKN ke Alabbar nan merupakan developer dari gedung tertinggi bumi Burj Khalifa di Dubai.

"Hari ini ketua Emaar, suatu perusahaan properti dan bagian lainnya berskala dunia dari UEA memandang langsung progres pembangunan di IKN berbareng Kepala OIKN, Menteri BUMN dan pejabat lainnya, membuktikan minat yg besar dari penanammodal asing untuk membuktikan sendiri pembangunan di IKN dan sangat tertarik untuk mempertimbangkan setiap kesempatan dalam mendukung Nusantara," ujar Juru Bicara OIKN Troy Pantouw, Minggu (26/5) seperti dikutip dari Antara.

Bambang memperlihatkan kematangan proyek Ibu Kota Nusantara itu sebagai potensi investasi nan menguntungkan bagi perusahaan besar di Uni Emirat Arab (UEA) tersebut.

"Kunjungan Menteri BUMN, Pak Erick Thohir kali ini membawa satu perusahaan besar dari UEA, Kami berkeliling ke letak inti pembangunan IKN Istana Presiden dan Plaza Seremoni untuk memandang progresnya, sekaligus menunjukkan kematangan proyek IKN," ujar Bambang dalam keterangannya.

Lebih lanjut, Erick mengatakan, kontribusi sektor swasta dalam pembangunan proyek IKN sangat penting. Sehingga dengan membujuk calon penanammodal berkeliling langsung memandang progres pembangunan, diharapkan bisa meningkatkan potensi minat perusahaan terkait.

"Kemarin Elon Musk datang ke sini dan banyak juga figur-figur internasional datang ke sini, jadi ini sesuatu nan kita harapkan adanya pembangunan dari pada investasi dari teman-teman sahabat untuk memastikan pertumbuhan ekonomi di situ," kata Erick.

Kunjungan ke IKN tersebut dilakukan Erick Thohir, setelah dirinya mengunjungi tiga provinsi ialah Labuan Bajo,NTT, Mandalika di NTB dan Provinsi Bali.

Menurut Erick, selain sebagai pusat pemerintahan, di IKN juga dibangun area finansial, upaya district, dan area pariwisata sebagai pendukung.

Menteri BUMN itu juga senang bisa memperlihatkan progres pembangunan IKN nan bakal menjadi ibu kota Indonesia di masa depan.

(ANTARA/kid)

[Gambas:Video CNN]

Sumber cnnindonesia.com
cnnindonesia.com