Tingkatkan Kualitas Guru dan Atlet Muda, FIO Unesa Gelar Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat Di YPI Al-Hikmah Balongrejo

Jombang, Padangbulan.co.id – Tak ingin menyia-nyiakan kesempatan untuk berkontribusi, Fakultas Ilmu Olahraga (FIO) Universitas Negeri Surabaya (UNESA) memberikan program Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang berjudul Optimalisasi Guru PJOK.

Memberikan program pengabdian kepada masyarakat (PKM) yang berjudul “Peningkatan Kesehatan Dan Imunitas Santri Melalui Olahraga Tenis Meja Untuk Mewujudkan Santri yang Berkarakter,religius, Dan Berprestasi”.

Hadir dalam acara tersebut, Abdul Hafidz, S.Pd., M.Pd selaku penanggung jawab serta pemateri 1 dan Syaiful Anam, Ph.D sebagai pemateri 2. Sebanyak 20 guru PJOK mengikuti kegiatan PKM yang dipusatkan di YPI AL-HIKMAH Dusun Balongrejo Desa Badas Kecamatan Sumobito Kabupaten Jombang. Minggu pagi (19/09/21).

Pemateri 1 Abdul Hafidz, S.Pd., M.Pd yang juga dosen FIO UNESA, mengatakan bahwa kegiatan tersebut dilaksanakan selama 32 jam.

Adapun “bekal” yang diberikan kepada guru PJOK meliputi teori dan praktek yang mencakup, Teknik Dasar Forehand, Backhand, Serve.

“Materi yang kami sampaikan mengarah pada hal-hal dapat dikembangkan guru pada siswa di sekolah,” ujarnya.

Ia menambahkan bahwa tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut adalah untuk membekali guru PJOK tentang cabang olahraga Tenis Meja baik dari sisi teori maupun praktek.

Dari para guru tersebut diharapkan lahir bakat-bakat olahraga, khususnya tenis meja dari para siswa sekolah-sekolah di Jombang. “Kami percaya, bakat-bakat itu bisa lahir dari para guru yang profesional dan itu yang kami upayakan bersama,”. tuturnya.

Turut hadir Ketua DPRD Jombang H. Mas’ud Zuremi. Dalam penyampaianya ia mengatakan “semoga kegiatan ini menjadi jalan untuk menemukan talenta-talenta yang muncul dari YPI AL-HIKMAH ini. Karena itu, kegiatan tersebut perlu berkesinambungan dan harus ditindaklanjuti dalam bentuk pendampingan. Juga, harus ada target yang ditetapkan sehingga ke depannya Yayasan AL-HIKMAH Balongrejo Desa Badas, Kecamatan Sumobito, Kabupaten Jombang bisa menghasilkan bibit atlet yang dapat mengharumkan nama Jawa Timur di tingkat nasional dan Indonesia di tingkat dunia.

Baca Juga :  Kadisdikbud Jombang ; Kegiatan Literisasi Program Unggulan di SMPN 3 Peterongan Jombang Jawa Timur
__Posted on
September 19, 2021
__Categories
Olaraga, Pendidikan

Author: Muhammad Deni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *