Tertangkap Basah Saat Mencuri Di Rumah Kosong, Pelaku Bonyok Dihajar Massa

Jombang, Padangbulanco.id – Tertangkap basah saat melakukan pencurian dalam rumah kosong di Desa Kepuhkembeng, Kecamatan Peterongan, Jombang. Seorang warga Desa Sumberagung, Peterongan, Jombang dihajar massa.

Pelaku adalah S (41) pelaku pencurian yang babak belur dihajar massa, dan kini harus mendekam di tahanan Mapolsek Peterongan. Pelaku masuk dalam rumah Nurhayati  dengan mencokel dan merusak jendela dan mengobrak abrik lemari korban Kamis (20/5/2021) sekitar pukul 18.15 WIB.

“Setelah mengetahui rumah kosong pelaku masuk dengan cara mencongkel cendela dengan menggunakan sebuah alat betel. Kemudian menuju lemari menemukan uang di sebuah kaleng,”tutur Kapolsek Peterongan, AKP Sujadi pada KabarJombang.com Jumat (21/5/2021).

Dikatakan AKP Sujadi, aksi pelaku diketahui masyarakat sekitar. Setelah pelaku tertangkap warga akhirnya terjadi aksi massa.

“Pelaku ditangkap warga hingga akhirnya dimassa warga setempat. Akibatnya pelaku mengalami sejumlah luka,”jelasnya.

Selain mengamankan tersangka, polisi uga menyita seumlah barang bukti yang dibawa tersangka.

“Barang bukti uang senilai Rp 652 ribu dimasukkan kedalam saku celana pendeknya. Tersangka dan barang bukti sudah kami amankan. Akibat perbuatannya, tersangka terjerat pasal pasal 363 ayat 1 ke 3e dan 5e KUHP, ”pungkas AKP Sujadi.

(McD/MDA/PBI)

__Posted on
May 21, 2021
__Categories
Kriminal

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *