Sumringah Pengelola Wahana Wisata Pantai Puger Sambut Wisatawan Lagi

Jember, Padangbulan.co.id – Beberapa tempat wisata di Kabupaten Jember wisatawan yang berkunjung mengalami penurunan drastis sejak pemberlakuan PPKM pada Juni lalu.

Pantauan Padangbulan.co.id. Mayoritas kedai milik warga yang berada disekitar terlihat tertutup. Hanya beberapa yang buka, itu pun kebanyakan diisi oleh beberapa penduduk dan nelayan sekitar yang bersandar.

Pengelola Pantai Pancer Puger Cemoro sewu di Jember meceritakan hal itu setelah Wahana wisata mulai dibuka kembali semenjak pemberlakuan PPKM.

“Ya mau bagaimana lagi, dari sana (pemerintah) perintahnya ditutup, ya kami harus patuh,” kata Hadi Wiyono. Pria 55 tahun itu menyebut, imbas dari penutupan destinasi pantai tersebut membuat omzet penjualan warga sekitar turun drastis. “Sekarang turunnya lebih dari 80 persen, kalaupun ada ya yang beli orang-orang sini saja. Kalau dulu kan ada wisatawan,” Ucapnya pada awak media. Jum’at( 17/9/21) siang.

Masih Hadi, “kami menyambut gembira dengan mulai dibukanya beberapa destinasi wisata. Mengingat Propinsi Jawa Timur kuhususnya Kabupaten Jember sudah dilakukan pelonggaran PPKM, Pengunjung jangan lengah tetap terapkan prokes untuk kebaikan semua, “tandasnya.

Sementara, Indah Suci (33) Wisatawan asal Jombang mengaku dirinya sengaja datang dari Jombang bersama keluarga memilih pantai Puger, setelah adanya pelonggaran pemberlakuan PPKM di Jawa Timur, disebabkan ketertarikanya akan keasrian pantainya dari cerita rekan kerjanya yang pernah berkunjung.

“Enggih enggih ten mriki sekeco mung sepen (iya ya disini nyaman namun masih sepi) jawa. Apa karena baru dibuka ya,”seru Indah Suci.

Ia pun berpesan kepada pengelola juga Dinas terkait untuk merawat dan menambah ornamen, Fasilitas bermain di sekitaran pantai, “Pantai Pancer Puger memiliki potensi yang patut dikembangkan. Ucapnya memungkasi.

( BK/McD/PBI)

Baca Juga :  Ringankan Beban Masyarakat Terdampak Covid-19, CB 'Rojali Jombang' Aktualisasikan Aksi Kemanusiaan
__Posted on
September 17, 2021
__Categories
Wisata dan Kuliner

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *