Spesifikasi Poco F6 Muncul di Geekbench, Diperkuat Prosesor Kelas Gaming

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Poco bakal merilis ponsel andalannya, Poco F6, dalam waktu dekat. Prosesor nan tertanam smartphone ini terungkap di situs Geekbench.

Sebelumnya, nomor model dari HP Poco ini muncul di sertifikasi IMDA: 24069PC21G. Kini, nomor model tersebut juga telah ditemukan di situs Geekbench beserta dengan spesifikasi komplit dari Poco F6.

Mengutip dari Gizchina, Kamis (2/5/2024), ponsel ini bakal mengusung chipset terbaru dari Qualcomm, ialah Snapdragon 8s Gen 3 dengan clock speed mencapai 3,01GHz.

Sebagai informasi, Snapdragon 8s Gen 3 mempunyai satu core ARM Cortex-X4 dengan kecepatan hingga 3.0 GHZ, empat core ARM Cortex-A720 dengan kecepatan 2.8GHZ, dan tiga core ARM Cortex-A520 dengan kecepatan 2.0GHz. Prosesor tersebut melangkah dengan GPU Adreno 735.

Tak hanya bocoran spesifikasi, situs Geekbench juga mengungkapkan skor dari prosesor Snapdragon 8s Gen 3 di Poco F6--dapat skor 1.884 poin untuk single-core dan 4.799 untuk multi-core.

Sebagai informasi, Poco F6 merupakan rebranding dari Redmi Turbo 3 nan dijual eksklusif di Cina.

Spesifikasi dari Poco F6 identik dengan ponsel tersebut. HP ini bakal menggunakan kamera utama 50MP Sony IMX920 dan kamera ultrawide 8MP Sony IMX 355.

Lebih lanjut, ponsel ini bakal mengusung panel AMOLED dengan resolusi 1.5K dan refresh rate mencapai 120Hz.

Poco F6 juga bakal datang dengan fitur unik HP Xiaomi, seperti IR Blaster untuk remote control dan speaker stereo.

Soal ketahanan baterai, Poco F6 bakal mengusung kapabilitas 5.000mAh dengan pengecasan sigap 90W.

SMA 1 PSKD Jakarta sekolah pertama menggunakan program belajar melalui game alias eSports. Esports adalah olahraga elektronik melalui perangkat komputer.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Bocoran Spesifikasi Redmi 13 5G namalain Poco M7 Pro 5G Terungkap

Di sisi lain, Redmi 13 5G alias Poco M7 Pro 5G bakal segera dirilis. Menurut rumor nan beredar, Hp ini bakal mengusung prosesor Snapdragon.

Mengutip laporan dari Android Headlines, Sabtu (20/2/2024), Redmi 13 5G bakal menggunakan chipset Qualcomm Snapdragon 4 Gen 2.

Laporan tersebut juga menunjukkan, Redmi 13 akan mempunyai kode nama 'breeze' dengan nomor model internal 'N19'.

Smartphone tersebut tidak bakal tersedia untuk pasar dunia dan Jepang, seperti Redmi 12 5G sebelumnya. Kabarnya, smartphone ini hanya bakal dirilis di pasar India dan Tiongkok.

Redmi 13 5G mempunyai nomor model 2406ERN9CI, 2406ERN9CC, dan 24066PC95I. Nomor model itu pun disebut bakal mengungkap negara smartphone ini bakal dijual. RN pada nomor model merujuk pada merek Redmi, sedangkan PC merujuk pada merek POCO.

Nomor model 2406ERN9CI merujuk pada produk jenis India, sedangkan nomor model 2406ERN9CC merujuk pada jenis Cina dari ponsel ini.

Nomor model 24066PC95I juga menunjukkan Redmi 13 5G bakal dijual dengan merek POCO di pasar India. Produk tersebut kemungkinan bakal diberi nama POCO M7 Pro 5G.

Dirumorkan, Redmi 13 5G bakal diperkenalkan pertama kali di pasar Cina. Sebab, sistem operasi HyperOS nan dibenamkan sudah disiapkan untuk Redmi 13 5G jenis Tiongkok.

Build HyperOS internal terakhir adalah OS1.0.1.0.UNWCNXM. Versi ini melangkah pada sistem Android 14 nan kabarnya bakal digunakan di HP Redmi baru tersebut. 

Redmi Pad Pro Resmi Meluncur

Tak hanya berfokus pada smartphone, Xiaomi telah memperkenalkan tablet terbarunya nan masuk dalam kategori kelas menengah. Perusahaan asal Tiongkok itu meluncurkan Redmi Pad Pro nan diluncurkan berbareng dengan Redmi Turbo 3.

Mengutip info dari GSM Arena, Redmi Pad Pro memiliki layar berukuran 12,1 inci nan mendukung refresh rate 120Hz. Layar tablet ini mempunyai tingkat kecerahan hingga 600 nits dan sudah diproteksi Corning Gorilla Glass 3.

Xiaomi membekali tablet ini dengan empat speaker nan didukung dengan Dolby Atmos. Tak ketinggalan, headphone jack 3,5mm pun tetap disertakan di tablet ini.

Untuk dapur pacu, tablet sini dipersenjatai Snapdragon 7s Gen 2 nan dipadukan dengan pilihan RAM 6GB/ROM 128GB dan RAM 8GB/ROM 256GB. Pad Pro mempunyai lensa ultrawide 8MP di bagian depan dan lensa wide 8MP di bagian belakang.

Sebagai penunjang performanya, ada baterai berkapasitas 10.000mAh nan mendukung pengisian daya 33W. Xiaomi turut melengkapi tablet ini dengan stylus dan case keyboard nan dijual terpisah.

Tablet ini menjalankan HyperOS berbasis Android 14. Dengan HyperOS, konektivitas tablet ini disebut makin mulus lantaran bisa dimanfaatkan untuk melakukan mirroring dari layar smartphone, berbagi file antar perangkat, termasuk menjadikan tablet ini layar sekunder dari PC alias laptop Xiaomi.

Xiaomi Bakal Bikin HP Layar Lipat

Di sisi lain, Xiaomi juga dikabarkan bakal merilis ponsel layar lipat untuk menyaingi Galaxy Z Flip.

Kehadiran HP layar lipat ini disebut sebagai langkah Xiaomi untuk bersaing di kategori HP layar lipat. Seperti diketahui, sejumlah brand HP Android saat ini sudah mulai banyak nan merilis HP layar lipat.

Sebagaimana dikutip dari Android Authority, informasi soal HP layar lipat ini diketahui dari kode nan ada di HyperOS.

Disebutkan, di UI terbaru Xiaomi itu ada sejumlah spesifikasi nan diduga mengenai dengan perangkat dengan nama kode Ruyi. Adapun Ruyi diyakini sebagai nama kode untuk Xiaomi Mix Flip.

Berdasarkan kode sumber nan ditemukan, HP lipat Xiaomi ini disebut mengusung kamera utama 50MP Omnivision OVX 8000 dengan ukuran sensor 1/1.55-inch.

Ada pula kamera telephoto beresolusi 60MP nan memakai sensor Omnivision OV60A dengan ukuran 1/2.61-inch. Untuk kamera depan, HP layar lipat ini mempunyai sensor 32MP.

Masih belum ada info lebih lanjut mengenai kesiapan kamera ultrawide di ponsel ini.

Dari spesifikasi nan beredar, ada kemungkinan Xiaomi Mix Flip ditujukan untuk bersaing dengan Galaxy Z Flip 6 dalam perihal fotografi terutama keahlian zoom.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Menteri Komunikasi dan Informatika, Budi Arie Setiadi (kanan) sesaat sebelum berbincang berbareng mantan Perdana Menteri Inggris nan juga Pendiri dari Organisasi Nirlaba Tony Blair Insitute, Tony Blair (kiri) di instansi Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo), Jakarta, Jumat (19/4/2024). (Liputan6.com/Angga Yuniar)
Sumber liputan6.com teknologi
liputan6.com teknologi