Sinergi BRI-Telkomsel Buat Solusi Finansial dan Digital Terintegrasi

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Jakarta, CNN Indonesia --

PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) Tbk (BRI) dan PT Telekomunikasi Selular (Telkomsel) resmi menjalin kerja sama strategis untuk menghadirkan beragam akomodasi dan jasa nan bakal memberikan faedah bagi kedua belah pihak, termasuk para karyawan.

Kolaborasi ini merupakan bentuk komitmen BRI sebagai salah satu bank BUMN terbesar di Indonesia untuk terus meningkatkan pelayanan kepada mitra strategisnya dengan menyediakan produk-produk perbankan nan inovatif dan mudah diakses.

Sementara Telkomsel sebagai perusahaan telekomunikasi terdepan di Indonesia dengan jaringan 4G, 5G, dan Fixed Mobile Convergence (FMC) nan luas, siap mendukung BRI dalam memberikan pengalaman digital nan optimal bagi para karyawannya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Penandatanganan Nota Kesepahaman antara BRI dan Telkomsel dilakukan di Transformation Center Gedung BRI 1, Jakarta, Selasa (14/5), oleh Division Head Card, Digital Lending, and Assets Product Development BRI, Dewi Andjarsari, dan Vice President Corporate Account Management Telkomsel, Ceppy Hermana Djakaria, dan disaksikan langsung oleh Direktur Konsumer BRI, Handayani, dan Direktur Sales Telkomsel, Adiwinahyu Basuki Sigit.

Handayani menjelaskan bahwa sebagai mitra strategis Telkomsel, BRI bakal memberikan akomodasi employee benefit dan kemudahan pengelolaan penghasilan nan disertai akomodasi angsuran konsumen, seperti BRIguna, KPR, Kartu Kredit, dan akomodasi lainnya dengan program unik kepada seluruh tenaga kerja Telkomsel.

Sementara Telkomsel bakal memberikan ragam produk dan jasa unggulannya, termasuk jasa konektivitas Telkomsel Halo, Orbit, IndiHome dan jasa Enterprise+ dengan beragam untung dan kemudahan eksklusif nan didukung akses jaringan terbaik bagi seluruh tenaga kerja BRI.

"Penandatanganan Nota Kesepahaman ekosistem digital melalui solusi finansial dan solusi telekomunikasi ini merupakan bentuk komitmen BRI untuk memberikan solusi finansial kepada tenaga kerja dan perusahaan Telkomsel secara komperehensif sebagai one stop financial solution," ujarnya dalam keterangan tertulis, Senin (20/5).

Ia menambahkan, BRI memahami kebutuhan tenaga kerja di setiap fase kehidupan (lifecycle), sehingga diharapkan kerja sama ini menjadi upaya kedua perusahaan untuk memperkuat sinergi BUMN. Dengan memberikan jasa dan produk terbaik nan dapat dimanfaatkan oleh tenaga kerja dan perusahaan, manfaatnya dapat berguna bagi kebutuhan sehari-hari, maupun perencanaan masa depan.

Di sisi lain, Direktur Sales Telkomsel, Adiwinahyu Basuki Sigit, mengatakan bahwa kerja sama ini bakal meningkatkan pengalaman pengguna melalui ekosistem kerjasama BRI dan Telkomsel. Ia menekankan bahwa pihaknya berupaya memberikan nilai nan lebih untuk para pelanggan, termasuk tenaga kerja kedua perusahaan.

"Dengan sinergi dan aset nan kami miliki, kami percaya dapat menciptakan ekosistem digital nan memudahkan pelanggan. Kami terus berupaya memberikan solusi terbaik dan meningkatkan kepuasan semua stakeholders dan semua masyarakat Indonesia," sebut dia.

Ke depan, diharapkan kerja sama ini dapat semakin meningkatkan kesejahteraan tenaga kerja kedua perusahaan, pelanggan, dan pengguna dalam pemanfaatan jasa perbankan dan komunikasi, sesuai dengan semangat sinergi BUMN.

Kerja sama strategis antara BRI dan Telkomsel ini diharapkan tidak hanya meningkatkan efisiensi operasional kedua perusahaan, tetapi juga membuka jalan bagi inovasi-inovasi baru di masa depan nan bakal memberikan faedah luas bagi masyarakat Indonesia.

(rir)

Sumber cnnindonesia.com
cnnindonesia.com