Sempatkan Berkunjung di Kafe Padang Bulan, Peserta UKW Asal Sulawesi Berikan Pujian

Jombang, Padangbulan.co.id – Bagi mereka yang tinggal atau pernah kuliah/bekerja/ traveller di Kabupaten Jombang, tentu tidak asing dengan kuliner gurami, ayam , bebek  lewat berbagai jenis olahannya. Banyak kuliner berbahan tersebut yang terkenal di Jombang, masing-masing memiliki cita rasa tersendiri.

Kafe Padang Bulan yang berada di Jl. Mastrib no 6 Jombang, menyajikan kuliner daging bebek khas “Kota Santri” itu ada metode racikan terbaru. Dengan bumbu yang “nendang” dan daging yang empuk, makanan satu ini layak Anda coba.

Peserta UKW solopos menyempatkan mampir ke cafe Padangbulan. (Padangbulan.co.id)

“Enak banget bumbunya, empuk banget ikannya, … Dadal (habis tanpa sisa) wis..,” ujar Agus salim warga Kendari Sulawesi Tenggara.

Agus merupakan salah satu warga Kendari yang sempat mencoba racikan khas Gurami “ Pedas Galak”. Disantap bersama nasi dan lalapan sayur, kecambah, mentimun, kemangi, serta sambal terasi dan sambal matah atau bawang, khas ‘Jombang’ ini rasanya memang maknyus.

Selain daging gurami, dapur Padang Bulan juga menyediakan menu ayam dan bebek dengan racikan yang sama, ada yang digoreng atau dibakar. Bedanya cuma harga. Kalau nasi bebek harganya Rp20.000-Rp25.000 per porsi, nasi ayam Rp18.000-Rp20.000 per porsi, dan nasi ikan gurami dihargai Rp35.000-Rp40.000 per porsi. Meski beda, tetapi olahan sambalnya sama.

“Luarbiasa, enak dan enak. Sambel matah-e nyaman, rempahnya terasa banget. Aku sampai makan nggak ada stop (makan tanpa berhenti),” kata Izhar, penikmat kuliner lain asal Sinjai Makasar, yang sempat menikmati ayam dan gurami dengan sambel matah/bawang khas.

Agus dan Izhar (peserta UKW asal Sulawesi) makan bersama dengan tim media Padangbulan di Cafe Padangbulan. (Padangbulan.co.id)

Terlepas dari kuliner yang disajikan, Agus maupun Izhar yang merupakan awak media dari Sulawesi memberikan pujian terhadap Kafe Padang Bulan. “Mantablah disini, nyaman, kami dimanjakan dengan lesehan yang teduh, kolam dengan ratusan koi, ucapnya.

“Pertahankan cita rasa kulinernya, teruslah berinovatif, dua jempol untuk Kafe Padang bulan. Karena terbatas waktu pula, kami menyesal belum sempat mencoba room karaoke keluarga yang disediakan disini,” sambung mereka memungkasi.

(Diks/McD/MDA/PBI)

__Terbit pada
Maret 29, 2021
__Kategori
Kuliner

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *