Satresnarkoba Polres Jombang Berhasil Ungkap Pelaku Penyelundup Sabu Kedalam Lapas

Jombang, Padangbulan.co.id – Selasa (25/5/21), Satres Narkoba Polres Jombang, berhasil membekuk penyelundup sabu – sabu yang dikemas dalam cabai ke Lapas Kelas 2B Jombang.

Usai mendapatkan laporan pengagalan yang dilakukan petugas Lapas Jombang. Polisi bergerak cepat. Memeriksa sejumlah saksi dan ciri – ciri pelaku langsung diselidiki.

AKP Mukid SH. Kasat Resnarkoba Polres Jombang dalam paparanya mengatakan, “pihaknya langsung memburu pelaku usai mengantongi sejumlah petunjuk dilapangan.

AR (31), warga Desa Sambong Kecamatan Jombang yang merupakan pelaku penyelundup sabu – sabu dalam cabai berhasil kita amankan,” Papar M. Mukid, Kamis (27/05/2021) pagi.

Dalam penangkapan itu, anggotanya berhasil mengamankan narkoba jenis sabu seberat 6 gram yang dimasukan dalam beberapa biji cabai. Hasil penyidikan petugas, pelaku merupakan residivis kasus narkoba yang baru keluar lapas 6 bulan.

Sementara ini, kami masih melakukan pemeriksaan terhadap DK, warga binaan Lapas Jombang yang diduga sebagai penerima barang haram tersebut. “Yang bersangkutan masih kita periksa untuk mendalami kasus penyelundupan tersebut,” tandasnya.

Karena perbuatanya, Tersangka AR dijerat Pasal 114 dan 112 UU NO 35 tahun 2009 tentang narkoba dengan ancaman hukuman 20 tahun penjara. “Pungkas M.Mukid, Kasat Resnarkoba Polres Jombang.

(MDA/McD/PBI)

__Terbit pada
Mei 27, 2021
__Kategori
Kriminal, Peristiwa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *