Puja Puji AHY ke Jokowi dalam Forum Bank Dunia

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

CNN Indonesia

Selasa, 14 Mei 2024 22:13 WIB

Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memuji kepemimpinan Presiden Jokowi terutama di sektor agraria dalam forum Bank Dunia. Menteri ATR/BPN Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memuji kepemimpinan Presiden Jokowi terutama di sektor agraria dalam forum Bank Dunia. (Foto: CNN Indonesia/Dela Naufalia)

Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Agraria dan Tata Ruang/Kepala Badan Pertanahan Nasional (BPN) Agus Harimurti Yudhoyono (AHY) memuji kepemimpinan Presiden Jokowi terutama di sektor agraria dalam forum Bank Dunia.

Ia mengatakan kunci sukses Indonesia terletak pada kepemimpinan dan manajemen pemerintahan nan kuat.

"Hadirnya kepemimpinan nan transformatif dan manajemen nan efektif oleh Presiden Joko Widodo, menjadi aspek krusial dalam mengakselerasi proses pemetaan dan pendaftaran tanah," katanya dalam panel tingkat tinggi World Bank Land Conference 2024 di Washington DC (13/5).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dengan komitmen tinggi dari pemerintah pusat, lanjut AHY, perihal itu mendorong lahirnya sejumlah peraturan pendukung, skema pendanaan nan memadai, mengefektifkan koordinasi antar kementerian, dan juga menginspirasi peran pemerintah daerah.

"Selain itu, langkah itu dibarengi dengan partisipasi masyarakat dan semangat semua pihak, termasuk personil parlemen kita, untuk selalu adaptif dengan beragam kesempatan dan tantangan," ujar AHY.

Konferensi ini dihadiri lebih dari 1.000 orang dari lebih 81 negara dan 21 pejabat setingkat menteri. Acara dibuka oleh Vice President for Sustainable Development World Bank Jurgen Foegelle.

Dalam kesempatan tersebut, AHY tampil sebagai pembicara inti berbareng panel pembicara lainnya seperti Menteri Pertanian dan Pembangunan Desa Colombia Jhenifer Mojica Florez, Deputi Menteri Kehakiman Gerogia Tamar Tkheshelasgvili, Menteri Perumahan dan Tata Ruang Sierra Leone Turad Senesia.

Selain membahas tentang strategi reforma agraria, konvensi ini juga membahas tentang akibat kebijakan reforma agraria terhadap agenda Perubahan Iklim, nan menjadi perhatian bumi internasional.

[Gambas:Video CNN]

(fby/pta)

Sumber cnnindonesia.com
cnnindonesia.com