PSHT Sumenep Gelar Tasyakuran di Bulan Asyuro

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Selasa, 16 Juli 2024Selasa, 16 Juli 2024

SUMENEP: Sebagai agenda tahunan di bulan Suro (Muharram) nan rutin digelar oleh organisasi pencak silat Persaudaraan Setia Hati Terate (PSHT) Pusat Madiun, PSHT Cabang Sumenep kembali menggelar Malam Tasyakuran dan Pengesahan Warga Tingkat I.

Pada 1446 Hijriyah/2024 Masehi PSHT Cabang Sumenep mengesahkan penduduk tingkat I sebanyak 137 orang, di Graha Adi Poday Kabupaten Sumenep.

Dalam prosesi sakral PSHT ini, Ketua Panitia Nasir mengucapkan terima kasih kepada semua pihak nan telah mendukung penuh atas kelangsungan aktivitas pengesahan calon penduduk PSHT tingkat I.

“Atas nama panitia kami ucapkan, semoga calon penduduk nan mau disahkan menjadi penduduk tingkat I nan barokah,” tegasnya.

Sementara Ketua Dewan Pusat PSHT Yoyok juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak nan telah mendukung aktivitas ini dengan baik dan khidmat.

Ia menjelaskan kepada calon penduduk baru tentang agenda rutin tersebut kudu jatuh pada bulan Suro.

“Kepada calon penduduk baru argumen kenapa aktivitas ini kudu di Muharram, tak lain lantaran pada bulan tersebut paling mulia, penuh mukjizat nan diyakini oleh para leluhur PSHT,” tegasnya.

Yoyok berpesan kepada calon penduduk PSHT nan bakal disahkan agar menjaga nama baik kehormatan pribadi dan organisasi, lantaran di mana dia melekat, di situlah PSHT berada.

Di tempat nan sama, Bupati Sumenep Achmad Fauzi Wongsojudo nan diwakili Camat Kota Yudi Nursukmadyanto menyampaikan, atas nama Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Sumenep berambisi kepada seluruh calon penduduk baru agar selalu menoreh prestasinya di bagian pencak silat baik di tingkat kejuaraan kabupaten, provinsi dan nasional.

“Kami juga berambisi agar sesama pesilat dan perguruan di Kabupaten Sumenep guyub rukun, menyalurkan bakatnya di event Kabupaten, dengan tujuan bisa meningkatkan prestasinya,” jelasnya.

Navigasi pos

Sumber kabarjatim.com
kabarjatim.com