Profesi Paling di Cari 10 tahun ke Depan

Jombang, padangbulan.co.id – Banyak dari anda yang kebingungan mencari lapangan pekerjaan, setelah menyelesaikan pendidikan pasti semuanya ingin bekerja sesuai keahlian dan mendapatkan kopensasi yang sepadan.

Pada 10 tahun kedepan diperkirakan beberapa profesi yang kayak dan memberikan kopensasi yang menggiurkan, sementara porfesi yang di perkirakan untuk 10 tahun kedepan :

Data Engineer 

Bagi Anda yang ingin berkarier sebagai data engineer, machine learning dan arsitektur data ada beberapa hal penting untuk anda kuasai. Meski begitu, masih ada kompetensi lainnya yang perlu anda pelajari.  Tugas utama dari seorang data engineer adalah mengembangkan platform untuk data-data yang telah diolah dan ditafsirkan data analyst maupun data scientist.

Data Analyst

seorang data analyst dalam kesehariannya adalah untuk mengambil atau mengumpulkan data, mengatur, dan menggunakannya. Hal ini tidak lain ia lakukan guna mendapatkan suatu kesimpulan sesuai dengan proyek yang sedang diamati, seperti penjualan, inventaris, atau media sosial.  Sesuai dengan namanya, data analyst juga bertanggung jawab atas analisis statistik dan interpretasi data.

Untuk bisa memenuhi kriteria sebagai data analyst yang berkompeten anda perlu menguasai beberapa hal seperti matematika dan statistik, SQL, dan visualisasi data.

Business Analyst

Berikutnya profesi ini juga tidak kalah penting dalam sebuah perusahaan. Dalam kesehariannya, business analyst memiliki tanggung jawab dalam menganalisis data yang kemudian digunakan sebagai saran keputusan bisnis.

Dalam menjalankan tugasnya ada beberapa teknik yang paling umum digunakan, seperti metode statistik, forecasting, pemodelan dan storytelling.

Adapun tools yang umumnya digunakan oleh profesi yang satu ini adalah Excel, SQL, Python, dan Tableau.

Data Scientis

Profesi yang satu ini merupakan profesi yang namanya paling identik dengan data science. Dalam praktiknya, data scientist juga sama-sama mengumpulkan data seperti data analyst, hanya saja ukurannya yang besar.

data scientist tidak berhenti sampai di situ, mereka berkewajiban untuk mengolah data-data tersebut serta menggali sebuah insight baru yang akan berguna di masa mendatang, khususnya dalam membantu perusahaan untuk pengambilan keputusan.

Sudah saatnya anda menentukan dan mempersiapkan diri untuk 10 tahun kedepan, karena persaingan lapangan pekerjaan membutuhkan orang-orang dengan skil dan kemampuan yang mumpuni.

__Posted on
September 13, 2021
__Categories
Ekomoni, Entertainment, Hobi

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *