Produk Indonesia “Kipin” Sabet World’s Top EdTech Companies 2024 oleh Majalah Internasional TIME

Sedang Trending 2 bulan yang lalu
Kipin Masuk di Daftar 250 Perusahaan EdTech Terbaik Dunia 2024 Versi Majalah TIME

Majalah TIME Mengakui Kontribusi Terobosan Teknologi Kipin  dalam Membantu Pemerintah untuk Pemerataan Pendidikan di Seluruh Indonesia.

Kipin merupakan Perusahaan EdTech nan original berasal dari Indonesia, mempunyai visi misi dalam mengatasi masalah pemerataan pendidikan di Indonesia ini. Segala daya dan upaya difokuskan untuk kebutuhan pembimbing dan siswa sehingga Kipin sukses menciptakan solusi untuk beragam hambatan nan dihadapi seperti hambatan internet, juga efektifitas dalam aktivitas pembelajaran, menyediakan konten pembelajaran nan melimpah hingga akomodasi pertimbangan digital di sekolah

Selama 11 tahun lebih, Kipin alias Kios Pintar mengembangkan sebuah platform pendidikan berbasis digital nan disesuaikan dengan kondisi pengetahuan permukaan bumi & demografi Indonesia nan termasuk khusus, ialah negara kepulauan nan terdiri dari 17.000 pulau dengan jumlah masyarakat mencapai lebih dari 250 juta.  Hal ini berakibat pada sulitnya melakukan pemerataan pendidikan jika menjalankannya menggunakan sistem konvensional. Masalah juga muncul andaikan mau melaksanakan berbasis sistem digital lantaran internet nan tetap mahal dan belum merata. Membawa sebuah solusi nan nyata, tentunya bukan tanpa argumen Kipin sukses menyabet penghargaan bergengsi tingkat Internasional.

Pembelajaran digital berbareng Kipin

Pada arena penghargaan World’s Top EdTech Companies 2024 nan diadakan oleh Majalah TIME, Kipin sebagai perusahaan  teknologi pendidikan menjadi satu-satunya perusahaan dari Indonesia nan masuk dalam 250 perusahaan terpilih dari seluruh dunia.

Penghargaan bergengsi ini, nan dipersembahkan oleh TIME dan Statista Inc., memberikan penghargaan kepada perusahaan-perusahaan dari seluruh bumi nan telah menunjukkan penemuan dan akibat luar biasa di bagian teknologi pendidikan. Mereka menganalisis lebih dari 7.000 perusahaan, dengan mempertimbangkan akibat industri, kekuatan finansial, dan relevansi produk dalam proses pertimbangan mereka. Dimasukkannya Kipin  dalam daftar ini merupakan bukti komitmen Kipin untuk merevolusi pendidikan melalui solusi teknologi tepat guna sebagai jawaban menyongsong pemerataan pendidikan di Indonesia.

Tidak Membutuhkan Internet sehingga Kipin Menjadi Solusi Nyata dari Ketimpangan Pendidikan dalam Digitalisasi Sekolah

SOLUSI NYATA UPAYA PEMERATAAN PENDIDIKAN

Kipin membikin terobosan akomodasi digitalisasi sekolah nan mudah dan murah untuk dipakai oleh 350 ribu sekolah tingkat SD,SMP,SMA/SMK dan juga Madrasah di seluruh Indonesia. Saat ini  ada ribuan pembimbing di seluruh Indonesia nan sudah memanfaatkan aplikasi dari Kipin untuk pembelajaran sehari-hari di kelas nan mereka ajar. Sebagai perusahaan nan 100% Indonesia,  Kipin sangat berfokus pada kebutuhan sekolah,  pembimbing beserta para siswanya, agar bisa menjalankan digitalisasi sekolah nan sukses  untuk semua jenjang pendidikan nan berlokasi dimanapun di seluruh Indonesia, baik di perkotaan, perdesaan hingga di pelosok wilayah (3T) nan belum terjangkau internet.

Salah satu teknologi nan dikembangkan oleh Kipin , adalah berkekuatan bisa beraksi secara hybrid, baik online maupun offline (tanpa internet) bisa melangkah dengan lancar. Dengan demikian, semua sekolah dimanapun lokasinya bisa untuk maju dengan mudah dan merata  memanfaatkan teknologi digital. Kemudahan dan elastisitas ini diharapkan  mempercepat pemerataan pendidikan di Indonesia.

Kipin satu-satunya nan mempunyai potensi besar dalam mewujudkan sebuah revolusi pendidikan di Indonesia nan bisa mengatasi beragam halangan dalam pendidikan diantaranya:

Digitalisasi Pembelajaran Memudahkan Guru dan Siswa, Sukseskan Digitalisasi Sekolah tanpa Internet

Digitalisasi Tanpa Internet  : Atasi Keterbatasan Internet di Indonesia

Dengan terobosan Kipin, sekolah dimanapun berada tetap bisa melaksanakan digitalisasi sekolah sebagai satu satunya langkah peningkatan kualitas pendidikan di sekolahnya, tanpa cemas bakal jaringan internet. Kegiatan belajar tetap dapat melangkah tanpa perlu internet.

Kebutuhan Bahan Pembelajaran Lengkap dan Gratis

Ribuan konten pembelajaran dari beragam jenis (buku, video, latihan soal mandiri, literasi pendidikan, dan lainnya) tersedia lengkap, termasuk kitab pelajaran kurikulum Kemendikbud Ristek. Siswa tinggal unduh dan akses sepuasnya, sebanyak-banyaknya tanpa mengeluarkan biaya sama sekali.

Kipin sebagai Worlds Top EdTech Companies 2024 satu satunya dari Indonesia

Ekonomis, Tidak Membebani Wali Murid

Seluruh kebutuhan pembelajaran hingga asesmen menjadi sebuat paket solusi praktis dalam sebuah hardware Kipin. Sebuah akomodasi sekolah nan mempunyai banyak kegunaan sekaligus untuk menunjang aktivitas belajar hingga asesmen pembimbing dan siswa. Semuanya melangkah dengan sistem digital nan artinya wali siswa tidak perlu mengeluarkan biaya terus-menerus untuk keperluan nan sama berulang-ulang. Tentunya ini super ekonomis.

Praktis dan Efektif : Guru Memiliki Lebih Banyak Waktu Mengembangkan Diri

Mempersiapkan bahan ajar, membikin soal, membikin paket ujian, hingga mengoreksi hasil ujian sangat menguras banyak tenaga dan waktu guru. Padahal tidak semestinya pahlawan tanpa tanda jasa kita mengalami perihal ini. Teknologi ada untuk mempermudah pekerjaan manusia. Tepat seperti nan diwujudkan oleh Kipin untuk para pembimbing Indonesia. Fitur dan akomodasi nan efektif, memungkinkan pembimbing lebih banyak menggunakan tenaga dan waktu untuk lebih mengembangkan dirinya dan juga metode mengajar nan lebih tepat untuk para siswanya.

Pembelajaran Digital tanpa Internet nan Efektif dan Praktis dan Butuh Internet berbareng Kipin

Secara singkat, pencapaian Kipin tidak hanya membawa kehormatan bagi perusahaan sendiri namun juga menempatkan Indonesia tidak kalah dengan negara lain pada peta global  teknologi pendidikan. Dengan kemajuan teknologi digital nan pesat di Indonesia bakal membawa akibat bagus bagi anak-anak penerus bangsa, ini menjanjikan masa depan nan lebih cerah untuk mencapai sasaran Indonesia Emas di tahun 2045.

“Kami merasa terhormat bisa diakui sebagai salah satu perusahaan EdTech terkemuka di dunia. Penghargaan ini menunjukkan komitmen teguh kami dalam memanfaatkan teknologi untuk mendorong perubahan positif dalam pendidikan di Indonesia.” – Steffina Yuli , CBO  dari Kipin.

Referensi :
https://time.com/collection/worlds-top-edtech-companies-2024/

Ketahui lebih lanjut seputar Kipin pada:
Website : https://kipin.id/
Email : [email protected]
Youtube : @PendidikanIndonesia

Sumber pendidikan.id
pendidikan.id