Polda Jatim Cek Senpi Anggota Polres Jombang

Jombang, Padangbulan.co.id – Kasubbid Provos Polda Jatim AKBP Tulus Juswantoro. S.I.K melakukan pemeriksaan rutin senjata api ke Polres Jombang, Rabu (10/3/2021).

Satu per satu anggota polisi di Polres Jombanh diperiksa. Mulai kelengkapan identitas diri, atribut, hingga senjata, semua diperiksa oleh petugas Propam.

Di halaman Polres Jombang, para anggota bergiliran menjalani pemeriksaan. Ada beberapa tahapan dalam cek senpi, mulai dari cek administrasi dan fisik.

“Cek secara administrasi, kita cek surat-suratnya masih lengkap atau tidak, masih aktif atau tidak, bila ada ada yang tidak aktif maka senpi akan kami tarik dan digudangkan. Kemudian cek fisik dari surat-suratnya apakah sinkron atau tidak dengan data pemegang senjata api”, pungkasnya.

Pembagian SENPI setelah proses pengecekan (padangbulan.co.id)

Ada sekitar 100 unit senjata api yang diperiksa di Polres Jombang. Hasil dari pemeriksaan senpi ternyata ada 1 unit yang tidak sesuai dengan data pemegang dan harus dilakukan tindakan lebih lanjut.

Penertiban rutin ini digelar secara acak di lingkungan Polda Jatim, serta di seluruh Polres dan Polsek jajaran. Mengingat telah terjadi penembakan yang dilakukan aparat di sebuah cafe di daerah Mabes Polri. Agar kejadian tersebut tidak terulang kembali dikemudian hari maka, dengan adanya pemeriksaan hal ini diharapkan bisa benar-benar maksimal untuk menjaga kedisiplinan anggota di lingkup Polda Jatim.

(BK/McD/PBI)

__Terbit pada
Maret 10, 2021
__Kategori
Pemerintahan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *