Pesan Kapolsek Sumobito Dalam Penyuluhan Di YPI Al-Hikmah Balongrejo

Jombang, Padangbulan.co.id – Kegiatan sosialisasi dilaksanakan oleh Tim PAI (Penyuluhan Agama Islam) KUA Kecamatan Sumobito. Materi yang diberikan kepada murid- murid adalah Sosialisasi Penyalahgunaan Narkoba dan Pernikahan Usia Dini. kegiatan tersebut dilaksankaan di Masjid Yayasan Pendidikan Islam dan Pondok Pesantren Al-Hikmah pada Sabtu, (09/10/2021) pagi.

Turut hadir dalam acara tersebut Kapolsek Sumobito AKP. M. Amin, Ketua GANN (Generasi Anti Narkoba Nasional) Rochmat Abidin, S.Tp serta wakil ketua GANN dan tim.

M. Amin dalam sambutanya mengatakan bahwa kegiatan penyuluhan ini dilakukan di sekolah sebagai bentuk kepedulian kepolisian pada generasi muda terutama para pelajar, dalam pencegahan peredaran dan penyalahgunaan narkoba yang rentan terjadi pada generasi muda.

Lebih lanjut Kapolsek menjelaskan bahwa bahaya penggunaan Narkotika dapat merusak sendi sendi kehidupan, mulai dari kehidupan pribadi pengguna, kehidupan bermasyarakat, dan kehidupan berbangsa dan bernegara.

Dikatakannya, “mereka yang sudah ketagihan, maka akan melakukan tindakan yang di luar kontrol, di antaranya melakukan tindakan kriminalitas untuk mendapat uang yang kemudian digunakan membeli barang tersebut,” tuturnya.

“Untuk itu, memberantas peredaran barang haram tersebut merupakan komitmen bersama antara Aparat Kepolisian, Pemerintah dan, masyarakat,” tegasnya.

Seiring perkembangan zaman banyak terjadi pergaulan bebas, Kapolsek Sumobito berharap siswa siswi generasi muda Indonesia tidak melibatkan diri pada hal hal yang dapat merugikan diri sendiri, seperti menggunakan narkoba, tawuran antar sekolah dan lain sebagainya.

Menurutnya, usia remaja sangat labil dan mudah sekali dipengaruhi oleh pengaruh yang tidak baik yang datangnya dari masyarakat atau dari lingkungan sekitar sekolah.

“Untuk itu para pelajar ini perlu diberikan pemahaman dan pengetahuan tentang bahaya narkoba serta pencegahannya lebih dini,” tandasnya.

Baca Juga :  Khofifah Mengajak Generasi Muda Bangkit Bersama di Momen Sumpah Pemuda

Polisi berpangkat AKP ini juga memberikan motivasi pada siswa dan siswi agar lebih giat belajar untuk mempersiapkan diri dalam menggapai cita cita.

“Jadilah anak yang berguna bagi diri sendiri, orang lain, bangsa dan Negara, serta banggakanlah orang tua kalian dengan prestasi yang kalian capai,” pungkasnya.

__Posted on
October 9, 2021
__Categories
Pendidikan

Author: Muhammad Deni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *