Pertamina Raih 3 Penghargaan di Ajang CNN Indonesia Awards 2024

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

CNN INDONESIA AWARDS

CNN Indonesia

Senin, 13 Mei 2024 19:52 WIB

PT Pertamina meraih penghargaan tiga kategori sekaligus dalam arena CNN Indonesia Awards 2024 nan digelar di Bali, Senin (13/5). PT Pertamina meraih penghargaan tiga kategori sekaligus dalam arena CNN Indonesia Awards 2024 nan digelar di Bali, Senin (13/5). (CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Jakarta, CNN Indonesia --

PT Pertamina (Persero) meraih penghargaan dalam tiga kategori sekaligus dalam aktivitas CNN Indonesia Awards 2024. Salah satu penghargaan nan diraih adalah Best Green Energy Initiative.

Penghargaan Best Green Energy tersebut diberikan langsung secara simbolik oleh Direktur Detiknetwork Abdul Azis kepada Direktur Strategi, Portofolio, dan Pengembangan Usaha PT Pertamina (Persero) A. Salyadi Saputra di The Stones Hotel, Legian, Bali pada Senin (13/5).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Ini tentunya bakal memotivasi Pertamina terus mengembangkan inisiatif untuk sustainable business. Karena Pertamina mempunyai tugas nan tidak ringan. Di samping kita kudu memastikan daya tersedia dan terjangkau di seluruh Indonesia, tapi juga kita dihadapkan dengan transisi energi," ujar Salyadi.

Selain itu, penghargaan berupa Outstanding Sustainable Products and Services juga sukses diraih oleh PT Pertamina dalam CNN Indonesia Awards lantaran keberhasilannya memperluas akses daya dan transisi daya hijau.

PT Pertamina telah membuka 22.746 outlet Bright Gas, 3.444 pangkalan LPG 3 Kg, dan 98 SPBU di wilayah 3T se-Jawa Timur, Bali, dan Nusa Tenggara (Jatimbalinus).

Tak hanya itu, di Jatimbalinus, Pertamina turut menyediakan produk gasoline ramah lingkungan berupa Pertamax Green 95.

Terakhir, PT Pertamina juga meraih penghargaan Outstanding Community Development Campaign dalam CNN Indonesia Awards atas keberhasilannya dalam berkomunikasi kepada masyarakat mengenai tanggung jawab sosial dan lingkungan.

PT Pertamina adalah BUMN nan menjadi holding company di sektor daya sejak 12 Juni 2020. Namun, perusahaan ini telah mempunyai sejarah panjang sejak berdirinya PT Perusahaan Minyak Nasional, disingkat PERMINA, pada 10 Desember 1957 nan hingga sekarang diperingati sebagai hari lahirnya Pertamina.

Terdapat enam subholding di bawah Pertamina ialah Upstream Subholding nan secara operasional dijalankan oleh PT Pertamina Hulu Energi, Gas Subholding nan dijalankan oleh PT Pertamina Gas Negara, Refinery & Petrochemical Subholding nan dijalankan oleh PT Kilang Pertamina Internasional.

Lalu, Power & NRE Subholding nan dijalankan oleh PT Pertamina Power Indonesia, Commercial & Trading Subholding nan dijalankan oleh PT Pertamina Patra Niaga, serta Subholding Integrated Marine Logistics nan dijalankan oleh PT Pertamina International Shipping.

(mab/fef)

[Gambas:Video CNN]

Sumber cnnindonesia.com
cnnindonesia.com