Pertamina Buka Kans Sinergi di WWF 2024, Lestarikan Air dan Lingkungan

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

Pertamina | CNN Indonesia

Sabtu, 25 Mei 2024 19:35 WIB

Pertamina menyebut, melalui WWF 2024, ada beragam respons sangat baik dari beragam negara, termasuk soal penemuan dalam pengelolaan air dan pelestarian alam. Booth Pertamina ramai mendapat respons baik pada gelaran World Water Forum 2024 di Bali. (Foto: Pertamina)

Jakarta, CNN Indonesia --

PT Pertamina (Persero) menggaungkan komitmen menjaga kelestarian lingkungan berkepanjangan dalam penerapan upaya melalui beragam upaya dan penemuan mengenai konservasi air, serta pelestarian alam dan lingkungan.

Vice President Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso mengungkapkan, ada beragam respons sangat baik dari perwakilan beragam negara terhadap Pertamina, termasuk terhadap penemuan dalam pengelolaan air dan pelestarian alam.

"Kami membuka kesempatan kerja sama dengan pemangku kepentingan di beragam negara mengenai teknologi, maupun inisiatif lain mengenai pelestarian air dan juga konservatif air," kata Fadjar.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Beberapa program nan dijalankan Pertamina, termasuk penyediaan akses air bersih kepada masyarakat.

"Pertama, program konkrit Pertamina melalui penyediaan akses air bersih kepada masyarakat, sudah puluhan ribu KK menerima faedah akses air bersih ini," kata Fadjar pada aktivitas World Water Forum 2024 di booth Pertamina (23/5).

Upaya itu disebut sejalan dengan tujuan Sustainable Development Goals (SDGs) alias Tujuan Pembangunan Berkelanjutan (TPB) point keenam dengan memberikan akses air bersih kepada masyarakat.

Kedua, adalah pemanfaatan teknologi Pertamina Grup dalam meningkatkan efisiensi penggunaan air, dan juga pengolahan limbah sehingga jadi lebih ramah lingkungan.

Fadjar menjelaskan, Pertamina mempunyai sistem teknologi pemantauan kualitas air limbah untuk memastikan pengelolaan air dengan kualitas baik bagi lingkungan.

Ketiga, ekspansi jaringan dengan membuka kesempatan kerja sama, baik dengan pemerintah, swasta maupun pemangku kepentingan lain. Momen WWF 2024 pun menjadi kesempatan melebarkan jaringan kerja sama dari beragam negara.

(rea/rir)

[Gambas:Video CNN]

Sumber cnnindonesia.com
cnnindonesia.com