Pertamina Ajak Perwira Lari Bersama untuk Gaya Hidup Sehat

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Jakarta, CNN Indonesia --

PT Pertamina (Persero) membujuk para pekerja (perwira) untuk hidup sehat dengan berolahraga lari bersama. Acara ini tak hanya untuk meningkatkan kebugaran, tapi juga mempererat hubungan antar pegawai dalam suasana nan santai.

Direktur Manajemen Risiko Pertamina, Ahmad Siddik Badruddin berharap, aktivitas olahraga ini dapat dilakukan secara rutin, dan digelar di seluruh letak Pertamina di Tanah Air.

"Sehingga kita bisa membujuk semua Perwira dan Pertiwi untuk mitigasi akibat agar lebih sehat lagi kedepannya," kata Ahmad Siddik dalam keterangannya dikutip Senin (20/5).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Vice President Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso mengatakan, olahraga lari ini seumpama mininya ecorunfest nan kerap kali diselenggarakan tiap tahunnya.

"Kali ini berjudul Fri Run dengan tema Stay Fit, Stay Energize, diperuntukkan perwira Pertamina, baik dari holding, Subholding dan para Perwira Pertamina dengan jarak fun run sekitar 5 km nan menyenangkan tapi juga menyehatkan," ujar Fadjar.

Fadjar menyambut baik respons positif aktivitas Fri Run dari manajemen maupun perwira, sehingga aktivitas ini dapat menjadi daya kebiasaan antar sesama Perwira Pertamina di seluruh wilayah Indonesia.

Sebab, kata dia, olahraga lari berfaedah untuk kesehatan mulai dari kesehatan jantung hingga kesehatan mental.

Sementara master ahli jantung dari Rumah Sakit Pusat Pertamina (RSPP) Sidhi Laksono mengatakan, olahraga lari merupakan bagian dari mitigasi akibat penyakit jantung.

Untuk itu, Sidhi menyarankan sedianya olahraga ini dilakukan secara rutin. Menurutnya, lari alias jogging bisa menjadi pilihan dan dilakukan minimal seminggu sekali.

"Tren milenial sekarang juga mulai menerapkan style hidup sehat dengan olahraga lari, manfaatnya bisa juga untuk self healing di tengah kesibukan aktivitas sehari-hari," terang dokter Sidhi.

Sidhi menambahkan bahwa selain untuk kesehatan jantung, olahraga lari dapat menjaga kesehatan mental. "Saat berlari, sirkulasi darah ke otak meningkat dan bagian otak dapat merespons stres dan memperbaiki suasana hati," ujarnya.

Adapun Fri Run diselenggarakan pada 17 Mei 2024. Hadir pada kesempatan ini Direktur Penunjang Bisnis Pertamina Erry Widiastono, Direktur Manajemen Risiko Ahmad Siddik Badruddin.

Kemudian, Direktur Utama PT Pertamina Patra Niaga Riva Siahaan, Direktur Utama PT Pertamina International Shipping (PIS), Yoki Firnandi beserta para perwira Pertamina lainnya.

(inh)

Sumber cnnindonesia.com
cnnindonesia.com