Perbasi Surabaya Fasilitasi Latih Tanding Tim Porda Cirebon

Surabaya, Padangbulan.co.id- Geliat olahraga basket di Kota Surabaya tidak pernah sepi. Akhir pekan kemarin, kota pahlawan kedatangan tim bola basket putra-putri Porda Cirebon. Mereka melakukan serangkaian uji coba dengan tim-tim basket lokal Surabaya di ibu kota Jawa timur tersebut.

 

Perbasi kota Surabaya selaku tuan rumah memfasilitasi penuh kehadiran rombongan tim Porda Cirebon ini. Bukan hanya ikut merancang rangkaian pertandingan maupun venue, Ketua Umum Perbasi Kota Surabaya Evi Ekawati juga menyediakan rumah basket miliknya pribadi untuk tempat tinggal rombongan tim Porda Cirebon selama berada di kota Pahlawan.

 

“Kita selalu welcome. Rumah basket ini memang fasilitas yang saya siapkan untuk membantu insan-insan basket saat latihan atau uji tanding di Surabaya,” ucap perempuan yang akrab dengan panggilan mama Evi tersebut.

 

“Sudah banyak yang pernah singgah di rumah basket kami. Bukan hanya untuk insan basket Jawa timur, tapi insan basket seluruh Indonesia. Kalau bisa kami bantu, mama Evi pasti bantu,” ucap perempuan yang saat ini juga menjabat sebagai pengurus Badan Tim Nasional Junior Pengurus Pusat Perbasi tersebut.

 

Tim basket Porda Cirebon datang dengan membawa rombongan 30 pemain. Agenda ini adalah bagian dari persiapan mereka untuk tampil di Porda Jawa barat yang akan berlangsung tahun depan.

 

“Surabaya kami pilih sebagai tempat berlatih karena banyak tim maupun talenta-talenta muda yang bagus di sini. Saya harap, hasil uji coba di sini bisa membantu kami dalam membentuk kerangka tim terbaik untuk Porda,” ucap Njoo Lie Wen, Pemimpin rombongan tim basket Porda Cirebon.

 

Selama berada di Surabaya pada 7 sampai 11 Oktober kemarin, tim basket putra maupun putri Porda Cirebon masing-masing bertanding sebanyak lima kali. Tim-tim lokal Surabaya yang mereka hadapi di antaranya adalah The Lion Surabaya, Gloria 1 Surabaya, Pacific Caesar, Mahameru, Wiramuda, dan Familia. Ada juga satu tim asal kota Malang yang mereka hadapi yakni Human.(*)

Baca Juga :  Atlet Jombang Cabor Downhill Targetkan Juara 3 Di Bandung
__Posted on
October 11, 2021
__Categories
Olaraga

Author: Muhammad Deni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *