Patroli Mobiling Patuh Prokes PPKM Level 3 & 4 Dipimpin AKP Moch Mukid Sasar Pasar Tradisional

Jombang, Padangbulan.co.id –  AKP Moch Mukid Pimpin Patroli mobiling Patuh Prokes PPKM Level 3 dan 4 digelar oleh jajaran polres Jombang pada Rabu (28/07/2021) pagi. Hal ini dilakukan mengingat seiring tingginya kasus popsitifr Covid-19 beberapa minggu terakhir.

“Kami Jajaran Polres Jombang dan Gabungan melakukan Patroli Prokes PPKM level 3 dan 4. karena virus Covid ini semakin mengganas oleh karena itu kita tingkatkan giat patroli dibeberapa tempat yang terindikasi terjadi kerumunan” kata Kasat Resnarkoba Polres Jombang, AKP Mochamad Mukid kepada Media.

Petugas yang terlibat dalam patroli gabungan berjumlah 40 personil dari unsur Polri, TNI, Satuan Polisi Pamong Praja dan Dinas Perhubungan Kabupaten Jombang, Jatim.

Target patroli adalah tempat-tempat yang terindikasi terdapat kerumunan seperti pasar tradisional. untuk target pasar hari ini adalah pasar Diwek Jombang.

Patroli pada tempat-tempat keramaian maupun kerumunan itu guna memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya penerapan prokes guna menghindari penyebaran COVID-19.

“Ini dalam rangka penerapan Inmendagri nomor 24 tahun 2021 tanggal 20 Juli 2021 tentang perpanjangan pemberlakuan PPKM Level 3 dan 4 untuk wilayah Jawa – Bali, serta surat Edaran Bupati Jombang Nomor : 100/415/415.10.1.3/2021 tentang PPKM Darurat Corono Vuru Disease 2019 di Kab Jombang” jelas Mukid.

Apel pagi dilaksanakan di Alun-alun Jombang pada pukul 09.00 WIB. Kegiatan dilanjutkan dengan Patroli Mobiling dengan rute Alun-alun Jombang – Jl. RAA Soeroadingrat – Jl. KH Wachid Hasyim – Jl. KH Hasyim Asy’ari – Pasar Cukir Diwek.

Kegiatan tersebut berakhir pada pukul 10.15 dengan keadaan aman dan terkendali.

(McD/MDA/PBI)

__Posted on
July 28, 2021
__Categories
Pemerintahan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *