Pabrik Milik Perusahaan Prajogo Pangestu Tutup Sementara, Ini Sebabnya

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

CNN Indonesia

Jumat, 17 Mei 2024 06:36 WIB

Salah satu pabrik petrokimia Chandra Asri milik orang terkaya RI Prajogo Pangestu tutup sementara waktu lantaran proses TAM. Salah satu pabrik petrokimia Chandra Asri milik orang terkaya RI Prajogo Pangestu tutup sementara waktu lantaran proses TAM. (ANTARA FOTO/Muhammad Iqbal).

Jakarta, CNN Indonesia --

Emiten petrokimia Chandra Asri Pacific (TPIA) milik orang terkaya RI Prajogo Pangestu mengungkapkan salah satu pabrik petrokimia milik perusahaan nan berlokasi di Ciwandan, Kota Cilegon, Banten berakhir beraksi sementara.

Pemberhentian operasi dilakukan mulai 7 Mei sampai dengan 55 hari ke depan.

Emiten tersebut mengungkapkan pemberhentian operasi sementara dilakukan lantaran perusahaan sedang melakukan turn around maintenance (TAM) alias pemeliharaan akomodasi terjadwal.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Pemeliharaan teragendakan ini merupakan bagian rutin dari proses upaya dan operasional kami untuk memastikan keandalan akomodasi dalam memenuhi permintaan produk petrokimia di dalam negeri. Kami juga senantiasa mengutamakan keselamatan dan kesehatan pegawai serta masyarakat di sekitar wilayah operasional dalam proses TAM ini serta memastikan kepatuhan kami terhadap ketentuan nan ditetapkan oleh otoritas dan regulator," jelas Suryandi, Direktur Sumber Daya Manusia & Urusan Korporat Chandra Asri Group seperti dikutip dari CNBC Indonesia.

Ia menambahkan proses pemeliharaan nan ikut melibatkan tim dari luar perusahaan dilakukan untuk peninjauan dan perbaikan beragam komponen kritis pabrik.

Perusahaan mengungkapkan aktivitas pemeliharaan kali ini juga mencakup proses integrasi akomodasi baru dengan akomodasi nan sudah ada untuk mendukung rencana

Perseroan dalam ekspansi dan pengembangan upaya ke depan nan kehadirannya kelak turut memperkuat kemandirian industri dalam negeri.

Selain itu, beberapa inisiatif mengenai dengan keberlanjutan juga bakal diimplementasikan dalam TAM kali ini, salah satunya dalam pemanfaatan daya baru terbarukan melalui pemasangan solar rooftop fase ketiga. Hal ini menunjukkan komitmen Perseroan dalam menjaga keberlanjutan operasional serta efisiensi penggunaan energi.

[Gambas:Video CNN]

(agt)

Sumber cnnindonesia.com
cnnindonesia.com