OJK Gandeng Penegak Hukum Usut Dugaan Penipuan di Pinjol Investree

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

CNN Indonesia

Selasa, 14 Mei 2024 19:41 WIB

OJK menggandeng abdi negara penegak norma untuk mendalami adanya dugaan fraud alias penipuan di PT Investree Radhika Jaya (Investree). OJK menggandeng abdi negara penegak norma untuk mendalami adanya dugaan fraud alias penipuan di PT Investree Radhika Jaya (Investree). (Foto: CNN Indonesia/Adhi Wicaksono)

Jakarta, CNN Indonesia --

Otoritas Jasa Keuangan (OJK) menggandeng abdi negara penegak norma untuk mendalami adanya dugaan fraud alias penipuan di PT Investree Radhika Jaya (Investree).

Kepala Eksekutif Pengawasan Lembaga Pembiayaan, Perusahaan Modal Ventura, LKM dan LJK Lainnya OJK Agusman pendalaman dilakukan guna memandang apakah dugaan fraud ada kaitannya dengan perusahaan lain.

"OJK sedang mendalami dugaan fraud di Investree dan menindaklanjuti sesuai ketentuan nan berlaku, termasuk berkoordinasi dengan abdi negara penegak hukum," ujar Agusman dalam keterangan tertulis, Selasa (14/5).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Investree adalah salah satu platform peer to peer (p2p) lending namalain pinjol nan berada di bawah pengawasan OJK lantaran persoalan angsuran macet nan berujung pada kasus kandas bayar para peminjam biaya alias lendernya.

Sebelumnya, pemegang saham utama Investree ialah Investree Singapore Pte. Ltd memutuskan untuk menyuntik modal tambahan agar bisa menyelesaikan persoalan kandas bayar tersebut. Namun sampai saat ini belum juga terlaksana.

"Saat ini Investree tetap belum dapat memenuhi ketentuan ekuitas minimum. Namun demikian, Pemegang Saham dan manajemen berkomitmen untuk menyelesaikan pelanggaran Investree sebelum jatuh tempo sanksi," jelas Agusman.

Karenanya, OJK bakal terus memantau perkembangan dan pengawasan mengenai persoalan Investree sampai persoalan bisa selesai.

"OJK bakal terus memonitor perkembangan dan langkah-langkah penyelesaian nan diambil oleh Investree," pungkasnya.

[Gambas:Video CNN]

(ldy/pta)

Sumber cnnindonesia.com
cnnindonesia.com