Humas Polres Jombang

Meskipun PPKM Turun Ke Level 2, AKP. Moch Mukid Terus Gencarkan Patroli Patuh Prokes

Jombang, Padangbulan.co.id – AKP Moch Mukid, SH dan tim gabungan yang terdiri dari Polri, TNI, Satpol PP dan Dishub (Dinas Perhubungan) Jombang melakukan patroli skala besar dan himbauan patuh prokes covid-19 di wilayah kab Jombang, Jumat (10/9/2021) malam.

Apel skala besar Gabungan Personil Polres Jombang Dengan Instansi Terkait Dilanjutkan Patroli Himbauan Patuh Prokes Covid-19 di Wilayah Kab. Jombang berdasakan Intruksi Menteri Dalam Negeri No. 38 Thn 2021 ttg Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Level 4, Level 3 dan Level 2 Corona Virus Disease 2019 Covid-19 di wilayah Jawa Bali dan Surat Edaran Bupati Jombang Nomor : 100/415/415.10.1.3/2021 tentang PPKM Darurat Corona Virus Disease 2019 di wilayah Kab. Jombang.

Operasi yang gabungan yang melibatkan 50 personel ini dipimpin Kasat Resnarkoba Polres Jombang AKP Mochamad Mukid. Hadir dalam giat tersebut IPTU Heru Widodo (PS. Kasubbagvaskon), Ipda Mohammad Supriyo (Paurmin Bagren Polres Jombang), Kodim 0814 Jombang, Satpol PP dan Dishub Jombang.

Patroli berangkat dari pendapa Pemkab Jombang pada pukul 20.50 WIB. Sejumlah titik langsung disisir oleh tim gabungan tersebut. Titik yang pertama adalah Caffe Gerbong Jl. Prof. Muh. Yamin Kab. Jombang, lalu ke titik selanjutnya Angkringan perempatan mojosongo Kab. Jombang, Area terminal makam gusdur cukir diwek Kab. Jombang. Tidak hanya Cafe, Petugas gabungan juga menyasar warkop, cafe, toko kopi, pedagang minuman.

Hasilnya, masih warung kopi yang pelanggan mereka tidak mematuhi prokes. Tim gabungan bersikap tegas untuk menegur serta memberi himbauan serta didikan tentang pentingnya mematuhi prokes.

“Meskipun sudah ke level dua untuk status Covid-19 di Kabupaten Jombang, kami akan selalu memberikan himbauan dan juga edukasi tentang pentingnya mematuhi prokes, lalu untuk pengunjung yang masih belum pulang, kami suruh pulang karena sudah melewati jam malam.” Ucap Mukid.

(YYP/McD)

__Posted on
September 10, 2021
__Categories
Pemerintahan

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *