Menteri Basuki Minta World Water Forum ke-10 Berjalan Tanpa Kendala

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Kementerian PUPR | CNN Indonesia

Senin, 13 Mei 2024 17:55 WIB

Menteri PUPR Basuki Hadimuljono mengumpulkan beberapa kementerian untuk memastikan seluruh persiapan dan agenda forum air alias World Water Forum ke-10 lancar. Menteri PUPR Basuki Hadimuljono minta World Water Forum ke-10 melangkah dengan lancar tanpa kendala. (Foto: CNN Indonesia/Hesti Rika)

Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR) Basuki Hadimuljono meminta penyelenggaraan forum air terbesar di bumi alias World Water Forum ke-10 di Bali melangkah dengan lancar dan tanpa kendala.

Untuk itu, Menteri Basuki pun mengumpulkan beberapa kementerian dan lembaga terkait. Tujuannya untuk memastikan seluruh persiapan dan agenda forum ini melangkah lancar.

Adapun rapat tersebut dihadiri oleh Kementerian Luar Negeri, Kementerian Dalam Negeri, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan, Kementerian Perencanaan Pembangunan Nasional.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Kemudian, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG), Badan Nasional Penanggulangan Bencana, Network of Asian River Basin Organization (Narbo), dan perwakilan pemuda. Untuk itu, dia meminta semua pihak bekerja sama untuk kelancaran aktivitas ini.

"Seminggu jelang World Water Forum ke-10, pastikan segala persiapan kondusif terkendali dan Indonesia siap sambut event terbesar ini," ujar Basuki dalam rapat nan di Gedung Utama Kantor Kementerian PUPR Jakarta, Jumat (10/5).

Selain itu, Basuki juga mengungkapkan telah berkoordinasi dengan Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi, Luhut Binsar Pandjaitan, guna memastikan kesiapan opening ceremony forum nan digelar pada 10-25 Mei 2024.

Keduanya sepakat segala persiapan sudah dilakukan dengan sebaik mungkin. Sebab, forum tersebut menjadi arena untuk Indonesia memperkuat perannya di tingkat regional dan dunia untuk mitigasi rumor dalam bagian air.

Adapun tema penyelenggaraan World Water Forum ke-10 adalah "Water for Shared Prosperity" dengan subtema penyelenggaraan World Water Forum ke-10 terdiri dari Ketahanan dan Kesejahteraan Air, Air untuk Manusia dan Alam, Pengurangan dan Manajemen Risiko Bencana, Tata Kelola, Kerja Sama dan Diplomasi Air, Pembiayaan Air Berkelanjutan dan Pengetahuan dan Inovasi.

(inh)

Sumber cnnindonesia.com
cnnindonesia.com