Menkominfo Apresiasi Peran Ajaib Majukan Inklusi Keuangan Indonesia

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Jakarta, CNN Indonesia --

Perusahaan teknologi finansial Ajaib menerima kunjungan Menteri Komunikasi dan Informatika (Menkominfo) Budi Arie Setiadi sebagai bentuk apresiasi terhadap peran Ajaib dalam upaya inklusi finansial dan literasi digital di Indonesia.

Sebagai unicorn ketujuh di Indonesia, Ajaib telah menjadi platform investasi saham terbesar dan salah satu platform jual beli aset mata uang digital terbesar di dalam negeri. CEO dan Co-Founder Ajaib, Anderson Sumarli menyatakan agar kunjungan Budi Arie itu dapat memperkuat komitmen berbareng menjadikan Indonesia sebagai pemain kunci dalam ekonomi digital regional.

"Kami merasa terhormat atas kunjungan Bapak Menteri dan memandang ini sebagai momen krusial dalam industri teknologi, di mana teknologi seperti kepintaran buatan (AI), blockchain dan aset mata uang digital bakal menjadi landasan revolusioner," kata Anderson.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Anderson mengungkapkan, Ajaib sejauh ini telah sukses membawa investasi lebih dari Rp4 triliun ke Indonesia dari beragam penanammodal teknologi global. Untuk itu, pihaknya berkomitmen untuk melanjutkan inovasi, antara lain dengan menyediakan platform investasi nan handal dan aman, serta pemberian edukasi finansial nan berkepanjangan bagi seluruh lapisan masyarakat.

"Kami bangga dapat membangun talenta teknologi lokal dan memberikan akibat positif bagi masyarakat," katanya.

Andi Gani Nena Wea, Komisaris Utama Ajaib Group turut menyampaikan apresiasi atas kunjungan Budi Arie. Dirinya berharap, kerja sama dengan pemerintah dapat dilanjutkan guna mendorong pertumbuhan industri digital Indonesia.

"Kami sangat berterima kasih atas kunjungan Bapak Menteri Komunikasi dan Informatika dan support nan diberikan kepada Ajaib. Kami percaya kerjasama antara pemerintah dan sektor swasta sangat krusial untuk menciptakan ekosistem finansial digital nan kondusif dan terpercaya," ujar Andi Gani.

Pada kesempatan itu, Budi Arie Setiadi menyatakan minta agar Ajaib dapat terus berkontribusi mewujudkan visi Indonesia Emas 2045 melalui beragam berinovasi, termasuk pemberdayaan masyarakat lewat akses jasa investasi nan mudah dan aman, seperti nan selama ini telah dilakukan Ajaib.

"Ajaib dapat ikut menciptakan masyarakat nan lebih sejahtera dan berdikari secara finansial, nan merupakan salah satu pilar krusial dalam mewujudkan Indonesia Emas 2045. Selain itu, kami berambisi Ajaib dan startup lokal lainnya terus memperkuat posisi Indonesia dalam rantai pasok dunia sebagai penghasil talenta digital dan penyedia jasa serta produk digital," ujar Budi Arie.

Budi Arie juga berkesempatan berbincang dengan para tenaga kerja Ajaib, berbincang tentang perkembangan teknologi dan beragam tantangan mewujudkan transformasi digital, termasuk upaya membentuk ekosistem aset mata uang digital nan aman.

Merespons perihal itu, Anderson menegaskan bahwa Ajaib mempunyai misi nan sama, ialah menciptakan ekosistem mata uang digital nan bersih dan aman, serta memberantas hoaks dan info tiruan mengenai investasi dan teknologi.

"Kami juga mendukung penuh upaya Bapak Menteri dalam memberantas gambling online, termasuk nan menggunakan aset Kripto. Ajaib siap bekerja-sama dengan pemerintah untuk mewujudkan visi Indonesia sebagai pusat teknologi digital di Asia Tenggara. Kami percaya bahwa investasi dalam talenta lokal adalah kunci untuk memperkuat fondasi industri teknologi kita," tutur Anderson.

(rea/rir)

[Gambas:Video CNN]

Sumber cnnindonesia.com
cnnindonesia.com