Memperingati Maulid Nabi, Warung Lesehan Padang Bulan Gelar Acara Santunan Anak Yatim & Piatu

Maulid Jombang, Padangbulan.co.id – Warung Lesehan Padang bulan menggelar doa bersama sekaligus memberikan santunan kepada anak yatim piatu pada Kamis (14/10/2021) sore.

Acara tersebut sebagai ungkapan rasa syukur yang mendalam bagi keluarga Cahyo Sujawoto (pemilik rumah makan).
Kegiatan syukuran tersebut diselenggarakan di Warung Lesehan Padang Bulan, Dusun Weru, Desa Kepuhkembeng, Kecamatan Peterongan, Kabupaten Jombang.

Sebanyak 40 anak yatim piatu diundang, mereka dari beberapa Yayasan Panti Asuhan, Pondok Pesantren dan juga warga kisaran Warung Lesehan Padang Bulan.

Pemilik rumah makan Padang Bulan M. Cahyo didampingi Gus Zuhaily Zulfan pengasuh ponpes Al-hikmah Balongrejo mengatakan kegiatan yang berlangsung kemarin adalah sebagai bentuk rasa syukur memperingati maulid nabi Muhammad SAW.

Dijelaskannya, bahwa acara doa bersama ini dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan dan dimaksudkan untuk menyampaikan doa dan rasa syukur kepada Allah SWT atas segala rezeki dan kebersamaan dari pengurus serta anggota padang bulan yang telah terjalin selama ini.

“Dalam doa bersama ini, kami juga berdoa semoga pandemi Covid-19 segera berakhir, dan kami akan terus melakukan kegiatan yang bersifat sosial yang bisa dirasakan manfaatnya oleh masyarakat khususnya untuk anak yatim maupun piatu” kata Gus Zulfan lulusan dari Universitas Mesir itu.

Usai pelaksanaan doa bersama, pemilik rumah makan tersebut beserta jajaran pengurus dan anggota melakukan pembagian santunan kepada anak yatim piatu.

“Jangan melihat dari jumlahnya tetapi dari ketulusan dan keikhlasan kita peduli kepada anak yatim, semoga uang tersebut dapat bermanfaat bagi anak yatim dalam meringankan beban hidup,” Pungkas pemilik rumah makan padang bulan.

Baca Juga :  Bupati Jombang ; Dinas Kesehatan dan Rumah Sakit Umum Daerah Diminta Proaktif Dalam menghadapi wabah Covid-19 Dan Melakukan Edukasi Kepada Masyarakat Tentang Perilaku Hidup Sehat
__Posted on
October 15, 2021
__Categories
Kuliner, Peristiwa

Author: Muhammad Deni

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *