Majlis Ta’lim Wal Maulid Ar-Ridwan Gelar Acara Ikhtitam Sementara Bersama Habib Umar Al-Khirid

Jombang, Padangbulan.co.id – Dalam rangka menyambut bulan suci Ramadan 1442 H. Majelis Ta’lim wal maulid Ar-Ridwan Jombang menggelar acara Ikhtitam sementara dengan bersholawat dan ceramah oleh Habib Umar Faruq Al-Khirid pada Rabu (07/04/2021) malam.

Turut hadir Habib Umar Faruq Al-Khirid (dari Kota Batu Malang), bersama dengan Ust. Yoga dan Ust. Sony (Munsyid Ar-Ridwan Pusat) beserta Kyai Zuhaily Zulfan dan Gus Yoyok Ash-shidiq. (Pengurus Ponpes Al-Hikmah Balongrejo).

Acara tersebut diselenggarakan di Masjid At-Taqwa di Desa Sumoyono Kecamatan Cukir. Masyarakat cukup antusias dengan acara tersebut, masyarakat sekitar masjid At-Taqwa berdatangan mulai dari anak-anak hingga orang tua.

Sholawatan tersebut memang hanya boleh dihadiri oleh masyarakat sekitar masjid dan desa Sumoyono saja. Mengingat status zona COVID-19 kabupaten Jombang masih belum hijau. Oleh karena itu, panitia tetap menjalankan protokol kesehatan dengan ketat seperti memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.

Sebagai pembukaan acara tersebut, Team Majelis Ar-Ridwan memainkan alat musik banjari yang kuat dan syahdu. Diiringi oleh suara emas dari Ustad Yoga menambah keindahan lantunan sholawat. Lalu acara dilanjutkan dengan tausiah dari Habib Umar Faruq Al-Khirid dan di tutup dengan doa.

Dalam kesempatan tersebut, Ust. Mulyono (ta’mir masjid) berterima kasih kepada Habib yang sudah berkenan hadir dan team Majelis Ar-Ridwan Jombang yang sudah memeriahkan acara tersebut.

Kemudian acara berlanjut dengan Mauidhoh Khasanah oleh Habib. Dalam sambutanya, Habib menjelaskan tetang keutamaan bulan Sya’ban dan bersedekah di Bulan Ramadhan.

“Karena saat kita bersedekah di bulan ramadhan maka akan dilipat gandakan menjadi 70 pahala sedekah, dan ibadah sunnah akan diganjar dengan pahala seperti ibadah wajib”. Pungkas Habib.

(McD/MDA/PBI)

__Terbit pada
April 8, 2021
__Kategori
Peristiwa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *