Luhut: 5 Tahun ke Depan, Angka untuk Pembangunan IKN Tak Masalah

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

CNN Indonesia

Rabu, 15 Mei 2024 08:32 WIB

Menkomarinves Luhut Panjaitan mengatakan anggaran pembangunan IKN untuk 5 tahun ke depan tidak bakal masalah. Banyak proyek katanya, nan dapat dibiayai APBN. Menkomarinves Luhut Panjaitan mengatakan anggaran pembangunan IKN untuk 5 tahun ke depan tidak bakal masalah. Banyak proyek katanya, nan dapat dibiayai APBN. (CNN Indonesia/ Sakti Darma Abhiyoso).

Jakarta, CNN Indonesia --

Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi (Menko Marves) Luhut Binsar Pandjaitan optimistis anggaran untuk pembangunan prasarana Ibu Kota Nusantara (IKN) tidak ada masalah hingga lima tahun mendatang.

"Kita lihat bahwa lima tahun ke depan, nomor untuk pembangunan IKN tidak ada masalah," ujar Luhut usai aktivitas Rakernis Bareskrim Polri di Bali, Selasa (14/5), mengutip detikbali.

"Buat (Tol) Trans Sumatra juga tidak ada masalah. Dan banyak proyek-proyek lainnya itu dapat dibiayai oleh APBN," sambungnya.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ia menyatakan kondisi finansial Indonesia secara umum bertumbuh sangat baik. Secara makro, Luhut mengatakan ekonomi Indonesia sudah baik, inflasi terjaga, hingga pembangunan bagus ke depan.

Luhut pun memastikan program-program prestisius bakal tetap bersambung lima tahun ke depan, mesti pemerintahan berganti. Ia menegaskan presiden terpilih Prabowo Subianto sudah meletakkan perhatian untuk melanjutkan beragam proyek warisan Presiden Joko Widodo (Jokowi).

"Kami sangat confident bahwa program nan dibuat Pak Jokowi bakal terus lanjut ke depan. Presiden terpilih pun saya lihat juga sangat memahami ini dan juga memberikan perhatian," tutur dia.

Ia menegaskan pemerintah sudah melakukan perencanaan matang untuk keberlangsungan program-program prestisius sehingga dipastikan tak ada proyek nan terkendala hingga mangkrak.

"Saya tidak memandang sampai hari ini ada proyek nan mangkrak lantaran saya pikir perencanaannya sudah dilakukan dengan cukup bagus. Apalagi dengan efisiensi di sana sini dilakukan dan Pak Jokowi sampai last minute tetap bekerja," klaim Luhut.

[Gambas:Video CNN]

(del/agt)

Sumber cnnindonesia.com
cnnindonesia.com