Liga Inggris : Arsenal vs Man City. (istimewa)

Liga Inggris : Arsenal vs Man City

Jombang, Padangbulan.co.id – Arsenal kedatangan Manchester City akhir pekan ini dalam lanjutan Liga Inggris pekan ke-25. Dalam duel ini, The Gunners punya misi sulit untuk membendung tim tamu yang tengah membara.

Duel Arsenal vs Man City tersaji di Stadion Emirates, Minggu (21/2) malam waktu Indonesia. Ini merupakan pertemuan kedua di Liga Inggris musim ini. Sebelumnya Arsenal tumbang 0-1 di markas The Citizens 17 Oktober lalu.

Dalam duel kali ini, misi Arsenal membendung Man City sangat sulit. Sebab performa Raheem Sterling cs tengah bagus-bagusnya.

Man City belum terkalahkan dalam 16 laga terakhir di liga. Rinciannya menang 14 kali dan dua laga lain berakhir imbang.

Sedangkan Arsenal sebaliknya. Mereka ikonsistensi dalam enam laga terakhir di liga. Pasukan Mikel Arteta itu menang dua kali, dua kali kalah, dan sekali seri.

Dilansir Metro UK, legenda Arsenal Ian Wright mengamini misi sulit eks timnya tersebut dalam duel lawan Man City kali ini. Ia menilai butuh permainan solid antarlini, khususnya di tengah untuk mengimbangi dan membongkar kokohnya pertahanan Man City.

Wright menilai, Martin Odegaard, Bukayo Saka, dan Emile Smith Rowe perlu diturunkan di lini tengah. Jika berhasil mengimbangi Man City di tengah, ketiga pemain tersebut akan bisa membuat perbedaan dalam membongkar pertahanan kuat tim tamu.

“Kami harus pergi ke lapangan dan mengambil apa yang bisa kami dapatkan dengan para pemain seperti Saka, Odegaard, Emile Smith Rowe,” katanya.

Arsenal, kata Wright juga perlu tak bermain terburu-buru. Arsenal hanya perlu bermain dari belakang untuk membangun serangan lewat David Luiz dan Gabriel.

Dari situ, bola perlu dialirkan perlahan lewat Odegaard, Saka, dan Emile lalu diteruskan ke lini depan.

“David Luiz dan Gabriel harus mulai dari belakang dan perlu memberikan bola melalui lini tengah kepada mereka bertiga [Odegaard, Saka dan Smith Rowe],” kata Wright.

“Tidak masuk akal bagi saya bahwa Arsenal memiliki mereka bertiga dan kemudian bermain dalam sistem di mana Arsenal tidak bisa menguasai bola untuk mengalirkan ke Aubameyang,” ujarnya.

__Terbit pada
Februari 19, 2021
__Kategori
Sport

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *