Koramil Sumobito Laksanakan Patroli Pengamanan Peringatan Hari Raya Ke Desa Hingga Dusun

Jombang, Padangbulan.co.id – Hari raya idul fitri merupakan hari yang ditunggu oleh semua umat Islam di dunia. Banyak sekali kegiatan khusus untuk menyambut hari raya tersebut. Masyarakat Indonesia biasanya melakukan takbir keliling, khataman Al-quran, tumpengan di masjid setempat.

Mengingat masih dalam kondisi pandemi COVID-19, Bupati Jombang pada konferensi pers hari Selasa (11/05/2021) Siang. Hj Mundjidah menjelaskan bahwa pada malam hari raya idul fitri dilarang untuk melakukan takbir keliling, hal tersebut dianggap melanggar protokol kesehatan yaitu berkerumun.

Kepala koramil Sumobito LTTU. Inf. Muhammad Sofi’i melaksanakan pengamanan dengan mengerahkan jajaran Babinsa untuk berpatroli di setiap desa di ruang lingkup Kecamatan Sumobito. Kegiatan tersebut juga dilaksanakan ke Dusun Balongrejo Desa Badas.

Rahmat selaku Babinsa desa Badas melakukan patroli ke Masjid Al-Hikmah Balongrejo. Masjid yang berada di Yayasan Pendidikan dan Pondok Pesantren Al-Hikmah Balongrejo ini selalu mempunyai kegiatan besar, terutama pada malam hari raya.

Babinsa Badas tersebut menghimbau untuk tidak melakukan takbir keliling dan menjaga prokes, mengingat himbauan Bupati waktu lalu.

Rahmat juga menjelaskan bahwa tugas untuk berpatroli adalah mengingatkan, menghimbau dan menjaga masyarakat untuk selalu menaati prokes.

“Tugas Babinsa berpatroli hanya untuk mengamankan, menghimbau dan mengingatkan. Selama saya di Badas Alhamdulillah masyarakat tertib menjalankan protokol kesehatan. Jika perlu, kami bisa membubarkan takbir keliling jika mereka melanggar prokes.” Kata Rahmat saat diwawancarai team Padangbulan.co.id.

Kegiatan patroli dimulai setelah Isya waktu setempat hingga selesai. Rahmat berharap masyarakat selalu menaati prokes dan menjaga kesehatan, terutama saat pandemi covid seperti sekarang.

(McD/PBI)

__Terbit pada
Mei 12, 2021
__Kategori
Peristiwa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *