Kominfo Ungkap Aplikasi Peduli Lindungi Aman

padangbulan.co.id – Aplikasi Pedulilindungi yang menjadi perbincangan di tengah masyarakat di duga adanya kebocoran data. setelah di telusuri ternyata bukan potensi kebocoran bukan berasal dari aplikasi Pedulilindungi namun pada Health Alert Card (eHAC). Tim Siber Polri memastikan tidak ada pengambilan data pribadi pengguna eHAC. Penyidikan kasus ini telah dihentikan

Menurut sumber dari TEMPO Tenaga Ahli Kementerian Komunikasi dan Informatika Devie Rahmawati meminta masyarakat mengunduh aplikasi PeduliLindungi dari sumber resmi seperti App Store dan Google Playstore untuk menjamin keamanan.

Dari informasi mengatakan persoalan keamanan data dari aplikasi PeduliLindungi sebenarnya berawal dari diri masyarakat. Menurut dia, banyak dari masyarakat yang justru memamerkan data pribadi yang bisa digunakan sembarangan oleh pihak tak bertanggung jawab.

Kini aplikasi Pedulilindungi sudah digunakan di fasilitas publik oleh 22 juta warga. Fitur dalam aplikasi tersebut telah digunakan di 4.637 titik lokasi di antaranya stasiun, gedung, lokasi perkantoran dan industri, hotel, mal, dan fasilitas olahraga

Menurut informasi layanan PeduliLindungi akan diperluas bertahap ke enam sektor prioritas, seperti sektor perdagangan, pariwisata, transportasi, keagamaan, perkantoran, dan pabrik.

 

__Posted on
September 9, 2021

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *