Klarifikasi Artikel Aqua yang Mengutip Prof Nadirsyah

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

CNN Indonesia

Rabu, 15 Mei 2024 13:34 WIB

Klarifikasi mengenai tulisan Brand Newsroom dari Aqua nan mengutip pernyataan Profesor Nadirsyah. Ilustrasi. (Pixabay)

Jakarta, CNN Indonesia --

Sehubungan dengan tulisan Brand Newsroom dengan titel "Kecam Agresi Israel, Aqua Gelar Aksi Nyata Dukung Palestina" nan tayang di CNNIndonesia.com pada Senin (13/5), pihak Danone Indonesia telah menghubungi Profesor Nadirsyah Hosen untuk memberikan penjelasan.

"Alhamdulillah kami berkesempatan untuk berkomunikasi langsung dengan Prof Nadirsyah Hosen dan menyampaikan permintaan maaf atas ketidaknyamanan nan ditimbulkan akibat tulisan dimaksud. Kami menyadari ada kesalahan dalam proses pengambilan info nan bisa menimbulkan insinuasi nan dapat merugikan reputasi Prof Nadirsyah sebagai intelektual nan independen dan tidak terafiliasi oleh kepentingan bisnis," kata Arif Mujahidin, Corporate Communications Director Danone Indonesia.

"Kami sangat menghormati Prof Nadirsyah Hosen sebagai intelektual Muslim nan independen. Perlu kami sampaikan bahwa beliau tidak ada kaitan alias hubungan apapun dengan merk alias perusahaan kami," tambah Arif.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sementara itu, tulisan mengenai sudah diturunkan oleh CNNIndonesia.com sejak keberatan dilayangkan oleh Nadirsyah.

"CNNIndonesia.com telah menurunkan buletin mengenai lantaran adanya kesalahan proses dalam pengumpulan dan pengesahan info oleh pihak agency. Kami meminta maaf atas ketidaknyamanan nan ditimbulkan dan menjadikan ini catatan agar kesalahan serupa tidak terjadi lagi," kata Titin Rosmasari mewakili Redaksi CNNIndonesia.com.

Prof Nadirsyah Hosen berambisi peristiwa ini bisa dijadikan pelajaran bagi semua pihak agar lebih berhati-hati lagi dalam mengutip dan menyajikan info agar tidak menimbulkan insinuasi nan dapat merugikan integritas narasumber nan disebut dalam artikel.

[Gambas:Video CNN]

Sumber cnnindonesia.com
cnnindonesia.com