Kesuksesan Membangun Generasi Pintar Bersama Kominfo dan Kipin Smart Classroom untuk Guru SDN Umpanga, Kabupaten Morowali

Sedang Trending 1 minggu yang lalu
Kipin Classroom SDN Umpanga Morowali Pelatihan

Kipin mengatasi tantangan unik nan dihadapi oleh siswa dan pembimbing di organisasi terpencil alias kurang terlayani nan mempunyai akses internet terbatas melalui solusi inovatif nan tidak memerlukan internet (offline). Salah satu strategi utama kami ialah mengandalkan Kipin Smart Classroom, sebuah perangkat penyedia konten nan berfaedah seperti perpustakaan digital dan tidak memerlukan akses internet. Dengan demikian, siswa dan pembimbing dapat mengakses beragam sumber daya pendidikan, termasuk ribuan ebook, video, dan soal latihan, tanpa kudu mempunyai hubungan internet nan stabil.

Untuk memastikan solusi teknologi kami dapat diakses dan efektif, kami mengutamakan kesederhanaan dan kemudahan penggunaan dalam desainnya. Platform Kipin dirancang intuitif, sehingga tidak memerlukan training nan rumit. Selain itu, Kominfo dan Kipin bekerja sama secara erat dengan organisasi setempat untuk memastikan konten nan kami sediakan relevan dengan kebutuhan mereka, serta memberikan support berkepanjangan agar mereka dapat mengintegrasikan perangkat ini ke dalam praktik pendidikan mereka.

Fasilitas Digitalisasi Sekolah Kominfo SDN Umpanga

Contoh terbaru dari komitmen kami terhadap aksesibilitas dan penemuan adalah Pelatihan Fitur Asesmen PTO di Kipin Classroom di SDN Umpanga, Kabupaten Morowali. Guru-guru sangat senang bisa mendapatkan fitur asesmen PTO pada platform Kipin Classroom dan para pembimbing menyambut aktivitas training ini dengan penuh antusias. Salah satu guru, Ibu Sry Agustina, mengatakan bahwa “menggunakan Kipin Classroom sangat mudah dan menyenangkan.” Beliau juga menambahkan bahwa para siswa dengan sigap beradaptasi dan menikmati proses pembelajaran digital di kelas.

Santoso Suratso mengatakan “Dengan Kipin Classroom, kami berambisi dapat terus mendukung penemuan dalam pendidikan, membantu pembimbing dan siswa dalam memanfaatkan teknologi untuk pengalaman belajar nan lebih baik dan inklusif.”

Kesuksesan Membangun Generasi Pintar Bersama Kominfo dan Kipin Smart Classroom untuk Guru SDN Umpanga, Kabupaten Morowali

Untuk memperluas akses pendidikan secara nasional dan inklusif, Kominfo percaya bahwa solusi seperti Kipin dapat dipercepat dan skala besarkan, ini bisa menjadi kunci utama pemerataan pendidikan. Memanfaatkan teknologi nan dapat digunakan secara offline, konten nan komplit disesuaikan secara lokal, serta keterlibatan organisasi dapat membantu menjembatani kesenjangan digital dan memastikan pendidikan berbobot dapat diakses oleh pelajar di wilayah nan paling terpencil sekalipun. Dengan berbagi strategi ini dan bekerja-sama dengan Kementerian Pendidikan, kita dapat bekerja sama untuk menutup kesenjangan pendidikan dan memberdayakan pelajar di mana pun.

Kontak Kipin
Web : kipin.id
Email : [email protected]
WA Chat : wa.me/6281233601047

Sumber pendidikan.id
pendidikan.id