KALLA Group Sabet Penghargaan Outstanding ESG dan Green Movement

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

Jakarta, CNN Indonesia --

KALLA Group meraih penghargaan dalam kategori Outstanding ESG & Green Movement di ajang CNN Indonesia Awards 2024.

Penghargaan tersebut diberikan langsung secara simbolik kepada Marketing & Corporate Communication General Manager at Kalla Group Aswan Amiruddin pada aktivitas puncak nan berjalan di The Stones Hotel, Legian, Bali, Senin (13/5).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Grup nan berbasis di Makassar ini meraih penghargaan atas kontribusi dan langkah konkretnya dalam mendukung pembangunan berkepanjangan dan aktivitas ramah lingkungan.

CNN Indonesia Awards mengapresiasi KALLA Group sebagai grup upaya nan mendorong transformasi menuju ekonomi rendah karbon dan menciptakan akibat positif bagi lingkungan.

Sepanjang perjalanannya, KALLA Group telah mengambil langkah-langkah signifikan dalam memitigasi akibat lingkungan dari operasional bisnisnya.

Bukti penerapan KALLA Group dalam green movement, ialah mendukung perhelatan KTT G20 di Bali pada 15 November 2022.

Kalla Transport & Logistics melalui KALLA Lines dipercaya menjadi transportasi logistik laut untuk pengedaran pengiriman kendaraan nan bakal digunakan sebagai mobilitas seluruh pemimpin negara maupun delegasi resmi selama berlangsungnya perhelatan tersebut. Sebanyak 434 unit kendaraan listrik didistribusikan dengan rute pemberangkatan Jakarta-Bali.

Langkah ini menunjukkan KALLA Group dalam mendukung transisi daya untuk mengurangi emisi karbon dan pencemaran lingkungan guna mewujudkan pertumbuhan dunia nan kuat, berkelanjutan, seimbang, dan inklusif.

KALLA Group nan mengawali bisnisnya di bagian perdagangan tekstil sejak 1952, sekarang telah berekspansi di beragam lini usaha. Meliputi upaya otomotif, transportasi logistik, konstruksi, properti, energi, pendidikan, dan mineral.

Salah satu anak perusahaan KALLA Group ialah Kalla Karts turut berkontribusi pada aktivitas elektrifikasi dan pengurangan emisi karbon, dengan misi mengubah style hidup masyarakat ke motor listrik dan secara resmi menjadi dealer resmi United EV di Indonesia.

Di sisi lain, dengan semangat #KALLAforLIFE, KALLA Group menerapkan lingkungan kerja nan inklusif dan terfokus pada best talent, people growth, dan pengembangan karier.

Pada arena penghargaan kali ini, CNN Indonesia mengangkat topik "Dari Pulau Dewata Menuju Kebanggaan Nusantara". Acara ini digelar di Hotel The Stones, Legian, Bali mulai pukul 18.00 WITA.

CNN Indonesia Awards turut dihadiri langsung oleh Bupati Badung I Nyoman Giri Prasta, Jaksa Agung ST Burhanuddin, hingga Chairman sekaligus pendiri CT Corp Chairul Tanjung.

(avd/fef)

[Gambas:Video CNN]

Sumber cnnindonesia.com
cnnindonesia.com