Kafe Watu Gudik Wonosalam, Lokasi Tersembunyi Antara Belahan Bukit Dan Susuran Arus Sungai

Jombang, Padangbulan.co.id – Keselarasan antara alam dan bangunan estetik menjadi gambaran umum beberapa area pariwisata di Kabupaten Jombang. Seperti yang kebanyakan orang kenal, berbagai lokasi pariwisata di Kecamatan Wonosalam identik dengan perpaduan warna bangunan bersebelahan dengan panorama alam. 

Perpaduan wisata kuliner dan wisata alam juga menjadi daya tarik tersendiri di wonosalam Kabupaten Jombang – Jatim. Salah satu wisata yang memadukan kedua unsur tersebut adalah Kafe Watu Gudik. Perjalanan yang dipandu oleh barisan kebun buah, udara sejuk, dan barisan ternak menjadi dekorasi di pinggiran jalannya.

Kafe Watu Gudik yang terletak di Desa/ Kecamatan Wonosalam Kabupaten Jombang, berdekatan dengan tempat-tempat wisata ikonik seperti Kolam Renang Kansa, Kampung Jawi dan Banyu Mili.

Eksotika harmoni dari kafe dan alam ini menjajakan makanan dan minuman dengan harga yang sangat terjangkau. Minuman yang dijajakan dari kopi khas daerah Wonosalam hingga aneka jus buah berkisar dari Rp 5.000,- sampai Rp 10.000,-. Sementara itu, untuk makanan, mulai dari roti bakar, kentang goreng, tahu crispy, jamur tepung dibandrol harga Rp 10.000,-. 

Tersedia pula makanan berat berupa nasi goreng, ayam bakar/geprek, gurame juga menu lainya, untuk menikmati sajian menu tersebut kita tidak perlu membayar dengan jumlah Rupiah yang besar, sementara tiket Rp 5.000,- per orang ketika memasuki area ini.

Kafe ini berada di Desa / Kecamatan Wonosalam Kabupaten Jombang Jatim, tetap beroperasi selama pandemi dengan protokol kesehatan yang tepat. Wisatawan yang datang ke lokasi ini pun menaati protokol tersebut dengan tertib.

Hal inilah yang membuat kunjungan di kafe ini tidak pernah surut. Baik ketika hari biasa maupun akhir pekan, kafe ini berhasil menjadi alternatif wisatawan yang ingin bersantai setelah menempuh perjalanan di berbagai wisata lain di wonosalam.

(Oleh ; Padangbulan.co.id)

__Terbit pada
Maret 17, 2021

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *