Kabupaten Bangli Raih Penghargaan Outstanding Tourism Village Practice

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

CNN INDONESIA AWARDS

CNN Indonesia

Senin, 13 Mei 2024 20:54 WIB

Kabupaten Bangli, Bali meraih penghargaan kategori Outstanding Tourism Village Practice dalam arena CNN Indonesia Awards 2024. Kabupaten Bangli, Bali meraih penghargaan kategori Outstanding Tourism Village Practice dalam arena CNN Indonesia Awards 2024. (Foto: CNN Indonesia/Safir Makki)

Jakarta, CNN Indonesia --

Kabupaten Bangli, Bali meraih penghargaan pada kategori Outstanding Tourism Village Practice dalam hidayah CNN Indonesia Awards 2024.

Bupati Kabupaten Bangli Sang Nyoman Sedana Arta menerima piala penghargaan langsung dari Direktur Utama CNN Indonesia Titin Rosmasari dalam aktivitas puncak nan berjalan di The Stones Hotel, Legian, Bali, Senin (13/5).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Penghargaan tersebut diraih Kabupaten Bangli, Bali berkah daya tarik desa wisatanya nan menarik bagi turis lokal dan mancanegara.

Salah satu desa wisata di Bangli apalagi telah dinobatkan sebagai desa wisata terbaik bumi pada 2023. Penghargaan itu diberikan langsung oleh United National World Tourism Organization (UNWTO) alias badan PBB nan berkuasa mempromosikan pariwisata di dunia.

Desa tersebut adalah Desa Penglipuran. Salah satu aktivitas wisata nan ditawarkan di desa tersebut adalah spend a night dan have romantic dinner di desa terbersih di dunia.

Prestasi nan ditorehkan oleh Desa Penglipuran pun menuai pujian Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif (Menparekraf) Sandiaga Salahuddin Uno.

Sandi mengaku bangga atas pencapaian nan dicapai Desa Penglipuran. Terlebih, UNWTO memberikan penghargaan tersebut berasas seleksi nan ketat.

Di sisi lain, industri pariwisata di Bangli juga telah terbukti memberikan kontribusi nan signifikan terhadap perekonomian di wilayah tersebut.

Hal tersebut terlihat melalui nomor pendapatan original wilayah nan tembus di nomor Rp200 juta per hari saat momen libur Lebaran 2024.

Pendapatan dahsyat tersebut utamanya dihasilkan oleh dua wilayah wisata di Bangli, yakni Kawasan Kintamani dan Penglipuran.

Secara geografis Kabuptaen Bangli mempunyai karakter nan mencolok. Yaitu menjadi satu-satunya kabupaten di Bali nan tidak mempunyai wilayah laut.

Kabupaten Bangli juga menjadi wilayah resapan air bagi Bali. Hal ini dikarenakan posisi wilayah Bangli berada di tengah Pulau Dewata dengan sebagian besar area adalah perbukitan dan pegunungan.

(mab/fef)

[Gambas:Video CNN]

Sumber cnnindonesia.com
cnnindonesia.com