Jokowi Pastikan Stok Beras Jelang Idul Adha Aman: Enggak Ada Masalah

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

CNN Indonesia

Selasa, 14 Mei 2024 19:48 WIB

Presiden Jokowi memastikan persediaan beras pemerintah di Perum Bulog tetap kondusif menjelang Idul Adha 1445 H. Presiden Jokowi memastikan persediaan beras pemerintah di Perum Bulog tetap kondusif menjelang Idul Adha 1445 H. (Foto: ANTARA FOTO/MUHAMMAD ADIMAJA)

Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodo (Jokowi) memastikan cadangan beras pemerintah di Perum Bulog tetap kondusif menjelang Idul Adha 1445 H.

Sebab, stok beras di Bulog saat ini menurutnya sudah berada di 1,8 juta ton sementara biasanya rata-rata di 1,2 juta ton.

"Sudah gede banget, jadi stok enggak ada masalah," kata Jokowi usai meninjau Pasar Sentral Lacaria, Kabupaten Kolaka Utara, Sulawesi Tenggara, Selasa (14/5).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Jokowi juga menyatakan sejauh ini stabilitas nilai bahan makanan pokok menjelang Idul Adha 2024 juga cukup baik.

Ia mencontohkan, nilai bawang merah di Pasar Sentral Lacaria berada di Rp35 ribu per kg. Sementara, untuk nilai bawang putih Rp50 ribu per kg. Menurutnya, nilai tersebut lebih murah daripada di Pulau Jawa.

Jokowi juga sempat heran lantaran nilai beras di pasar tersebut condong murah dengan kualitas nan baik. Misalnya, beras medium dijual Rp11 ribu per kg dan beras premium dijual Rp13 ribu per kg.

"Saya sudah ke dua pasar, nilai harga baik, terutama beras. nan saya agak kaget itu beras, beras di sini baik, lantaran memang produksi lokalnya di sini melimpah. Jadi enggak masalah," ujar Jokowi.

[Gambas:Video CNN]

(khr/pta)

Sumber cnnindonesia.com
cnnindonesia.com