Jokowi Bertemu Elon Musk di Sela WWF, Minta Investasi SpaceX - Tesla

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

CNN Indonesia

Senin, 20 Mei 2024 17:54 WIB

Presiden Jokowi berjumpa CEO SpaceX dan Tesla Elon Musk di sela-sela KTT World Water Forum ke-10 di Bali International Convention Center, Senin (20/5). Presiden Jokowi berjumpa CEO SpaceX dan Tesla Elon Musk di sela-sela KTT World Water Forum ke-10 di Bali International Convention Center, Senin (20/5). (ANTARA FOTO/FIKRI YUSUF).

Jakarta, CNN Indonesia --

Presiden Joko Widodo (Jokowi) berjumpa dengan CEO SpaceX dan Tesla Elon Musk di sela-sela Konferensi Tingkat Tinggi (KTT) World Water Forum ke-10 nan berjalan di Bali International Convention Center, Senin (20/5).

Keduanya membahas sejumlah perihal antara lain percepatan transformasi digital di Indonesia hingga potensi pengembangan investasi di Indonesia.

"Pak Musk, Indonesia saat ini sedang menjalani percepatan transformasi digital nasional dan membuka banyak potensi investasi di sektor infrastruktur, teknologi pemerintahan, ekonomi digital, dan masyarakat digital," kata Jokowi dalam keterangan pers, Senin (20/5).

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Dalam pertemuan tersebut, Jokowi juga mengapresiasi Musk atas keikutsertaannya sebagai pembicara di forum tersebut dan membahas pentingnya pengelolaan air.

"Oleh lantaran itu, kami mengapresiasi dan terus mendorong pengembangan investasi perusahaan SpaceX, Tesla, Neuralink, dan Boring di Indonesia," imbuhnya.

Dalam kesempatan itu, Jokowi juga berambisi Starlink dapat bersinergi dengan penyedia internet di Indonesia untuk menyediakan akses internet nan terjangkau.

Kemudian mengutamakan perlindungan konsumen, memberikan nilai nan lebih murah untuk penggunaan jasa publik termasuk di puskesmas hingga sekolah terpencil di Indonesia.

Merespons Jokowi, Musk mengaku terhormat bisa berperan-serta dalam World Water Forum ke-10 dan merasa senang bisa berada di Bali.

"Kami berambisi dapat menyediakan konektivitas Starlink untuk mendukung akomodasi pendidikan dan kesehatan di Indonesia," kata Musk.

Turut mendampingi Jokowi dalam pertemuan tersebut ialah Menteri Koordinator Bidang Kemaritiman dan Investasi Luhut Binsar Pandjaitan, Menteri Luar Negeri Retno Marsudi, Menteri Sekretaris Negara Pratikno, dan Menteri Investasi/Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal Bahlil Lahadalia.

[Gambas:Video CNN]

(khr/sfr)

Sumber cnnindonesia.com
cnnindonesia.com