Jajaran Polres Jombang, Satgas Covid dan Dishub Gelar Patroli Rutin Demi Himbau dan Edukasi Masyarakat Tentang Prokes

Jombang, Padangbulan.co.id – Patroli malam kembali digelar tim gabungan yang terdiri dari Polri, TNI, Satpol PP dan Dishub (Dinas Perhubungan) Jombang dan dipimpin oleh Kasat Resnarkoba Polres Jombang, AKP. Moch. Mukid pada Rabu (13/10/2021).

Apel Patroli Skala Besar Gabungan Personil Polres Jombang Dengan Instansi Terkait dilanjutkan dengan Patroli Himbauan Patuh Prokes Covid-19 di wilayah Kab. Jombang berdasakan Instruksi Menteri Dalam Negeri No. 24 Thn 2021 ttg Perpanjang PPKM Darurat Corona Virus Disease 2019 di wilayah Jawa Bali menjadi PPKM Level 4 dan 3 serta Surat Edaran Bupati Jombang Nomor : 100/415/415.10.1.3/2021 tentang PPKM Darurat Corona Virus Disease 2019 di wilayah Kab. Jombang.

Operasi yang gabungan yang melibatkan 30 personel ini dipimpin Kasat Resnarkoba Polres Jombang. Turut hadir Ipda M. Supriyo Gabungan anggota Polres Jombang, PM TNI-AD Jombang, Kodim 0814 Jombang, Satpol PP dan Dishub Kab. Jombang.

Patroli berangkat dari pendapa Pemkab Jombang pada pukul 20.40 WIB. Sejumlah titik langsung disisir oleh tim gabungan tersebut. Titik yang pertama adalah PKL sepanjang Jl Patimura, lalu ke titik selanjutnya ke angkringan di Jl Kusuma Bangsa. Tidak hanya PKL, Petugas gabungan juga menyasar warkop, toko kopi, pedagang minuman hingga tempat cafe – cafe di area tersebut seperti Cafe Tanah Sewa dan Cafe CombiCombi di Jl A Yani.

Hasilnya, masih ada masyarakat yang yang tidak mematuhi prokes. Tim gabungan bersikap humanis untuk menegur serta memberi himbauan serta didikan tentang pentingnya mematuhi prokes.

“Warung dan kafe yang melanggar protokol kesehatan, langsung kami tegur. Kami harap tempat seperti ini juga menyediakan tempat cuci tangan hingga sekat-sekat agar tidak terjadi kerumunan”. kata Mukid.

Baca Juga :  34 Karyawan Sampoerna Positif Covid-19 Setelah 2 Meninggal

Kegiatan patroli tersebut selesai pada pukul 21.40 WIB dan situasi aman terkendali.

__Posted on
October 13, 2021
__Categories
Peristiwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *