Jadwal Tanding dan Link Nonton Thomas Cup dan Uber Cup 2024

Sedang Trending 2 minggu yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Tim bulu tangkis Indonesia sekarang tengah berjuang dalam ajang Thomas dan Uber Cup 2024 di Chengdu, Tiongkok.

Thomas Cup dan Uber Cup adalah salah satu turnamen paling bergengsi badminton. Di mana, para atlet bertanding secara beregu, putra dan putri.

Selain itu, Thomas Cup dan Uber Cup adalah pertandingan antar negara dengan lima urutan pertandingan, ialah tiga tunggal putra/ putri dan dua dobel putra/ putri.

Kini, penyelenggaraan Thomas Cup 2024 dan Uber Cup 2024 telah memasuki babak perempat final, di mana baik tim putra maupun putri sama-sama sukses memasuki babak ini.

Pada perempat final ini, Tim Thomas Cup Indonesia 2024 bakal berkompetensi melawan tim Thailand. Tim Thomas Indonesia sebelumnya telah menjadi juara grup C, usai mengalahkan tim India, Thailand, dan Inggris.

Sementara, Tim Uber Indonesia 2024 bakal melawan tim putri Korea. Tim Uber Indonesia sebelumnya menjadi runner up grup C, usai kalah dari tim Jepang 2-3, tetapi menang melawan tim Hongkong, dan Uganda.

Pertandingan perempat final tim Thomas dan Uber Indonesia bakal berjalan pada Jumat, 3 Mei 2024.

Jadwal Thomas Cup dan Uber Cup 2024:

  • Tim Thomas Indonesia vs Thailand pada Jumat, 3 Mei 2024 mulai pukul 08.30 WIB
  • Tim Uber Indonesia vs Korea pada Jumat, 3 Mei 2024 mulai pukul 16.00 WIB.

Kamu bisa mendukung Anthony Sinisuka Ginting, Jonatan Christie, Fajar/ Rian, Gregoria Mariska Tunjung, dan lain-lain secara live streaming.

Berikut adalah aplikasi streaming resmi untuk menonton Thomas dan Uber Cup 2024:

  • Vidio channel SpoTV
  • Spo TV
  • Inews

Tim bulu tangkis putra Indonesia akhirnya bisa kembali angkat trofi Thomas Cup setelah penantian nyaris 2 dekade. Indonesia sukses tumbangkan China 3-0 di babak final.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Indonesia Juara Grup di Thomas Cup 2024

Tim putra Indonesia mengalahkan India 4-1 pada laga penutup Grup C Piala Thomas 2024 di Chengdu High-tech Zone Sports Center Gymnasium, Rabu (1/5/2024) malam WIB.

Indonesia memastikan kemenangan setelah unggul 3-1. Sempat tertinggal menyusul tumbangnya Anthony Sinisuka Ginting, Merah Putih memastikan hasil positif melalui sumbangsih Muhammad Shohibul Fikri/Bagas Maulana, Jonatan Christie, dan Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin.

Tunggal ketiga Chico Aura Dwi Wardoyo kemudian melengkapi kemenangan Indonesia. Hasil ini membuat Fajar Alfian dan kawan-kawan keluar sebagai juara dan bakal mendapat status unggulan pada perempat final Thomas Cup 2024.

"Tadi sempat keringat dingin memandang pertandingan Bagas/Fikri, harusnya bisa menang straight game tapi kudu rubber. Sempat tegang juga lantaran jika tertinggal 0-2 bakal sangat berpengaruh. Tapi Puji Tuhan menang dan saya bisa memulai dengan cukup tenang," kata Jonatan pada keterangan PBSI.

"Di gim ketiga saya coba lebih berjuang lantaran mau bawa Indonesia juara grup alias sekurang-kurangnya dapat poin dulu. Menjadi juara grup cukup berpengaruh untuk perjalanan kami di tim Thomas, dari undian bakal terhindar dari unggulan satu alias dua walaupun semua musuh saya tahu bakal berat," sambungnya. 

Hasil Lengkap Indonesia vs India di Penyisihan Grup Thomas Cup 2024

Tunggal 1: Anthony Sinisuka Ginting vs Prannoy HS 21-13, 12-21, 12-21

Ganda 1: Shohibul Fikri/Bagas Maulana vs Satwiksairaj Rankireddy/Chirag Shetty 24-22, 22-24, 21-19

Tunggal 2: Jonatan Christie vs Lakhsya Sen 21-18, 16-21, 21-17

Ganda 2: Leo Rolly Carnando/Daniel Marthin vs Dhruv Kapila/K Sai Pratheek 22-20, 21-11

Tunggal 3: Chico Aura Dwi Wardoyo vs Kidambi Srikanth 19-21, 24-22, 21-14

Tim Putri Indonesia Jadi Runner-up Grup C Uber Cup 2024

Berbeda dengan tim putra, tim putri kudu puas menjadi runner-up Grup C di Piala Uber. Pasalnya, Gregoria Mariska Tunjung dan kawan-kawan dikalahkan Jepang 2-3 pada laga terakhir nan berjalan Rabu siang.

Di perempat final, tim putri Indonesia dipasangkan melawan Thailand nan berstatus juara Grup B. “Dari hasil drawing kita pastikan bakal melawan Thailand dan pemain Uber kita kudu lebih siap lagi,” kata Manajer Tim Indonesia sekaligus Ketua Bidang Pembinaan dan Prestasi PP PBSI Ricky Soebagdja.

“Di perempat final ini, nyaris semua tim (memiliki keahlian nan rata). Ada angan besar ketika melawan Thailand kelak bisa ada kesempatan untuk lolos ke semifinal,” sambungnya.

* Fakta alias Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran info nan beredar, silakan WA ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci nan diinginkan.

Menteri Komunikasi dan Informatika, Budi Arie Setiadi (kanan) sesaat sebelum berbincang berbareng mantan Perdana Menteri Inggris nan juga Pendiri dari Organisasi Nirlaba Tony Blair Insitute, Tony Blair (kiri) di instansi Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo), Jakarta, Jumat (19/4/2024). (Liputan6.com/Angga Yuniar)
Sumber liputan6.com teknologi
liputan6.com teknologi