Internasional: Buka Peluang Usaha, SMSI MoU dengan Kedubes Iran 

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

SEKITARKITA.id- Serikat Media Siber Indonesia (SMSI) dan Kedutaan Besar Republik Islam Iran menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) pada Senin pagi, 12 Agustus 2024, di Kantor Kedutaan Besar Republik Islam Iran, Jl. HOS Cokroaminoto No. 110, Menteng, Jakarta.

Penandatanganan tersebut dilakukan oleh Ketua Umum SMSI Firdaus dan Konselor Kebudayaan Iran Mohammad Reza Ebrahimi.

Acara tersebut berjalan dengan penuh kehangatan, ditandai dengan tukar dokumen, salaman, dan tepuk tangan dari para hadirin.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO RESUME CONTENT

Ebrahimi menyatakan kebahagiaannya atas penandatanganan MoU ini, nan merupakan hasil dari pembicaraan panjang antara kedua belah pihak.

“Kami senang sekali bisa menandatangani MoU berbareng SMSI hari ini. Rencana kerja sama dengan SMSI sudah kami telaah beberapa bulan lampau dan alhamdulillah hari ini dapat dilaksanakan,” ujarnya.

Firdaus juga mengungkapkan apresiasinya atas kerja sama ini dan menyatakan bahwa MoU ini membuka kesempatan untuk pertukaran wartawan dan pengusaha media antara Iran dan Indonesia.

“Kami siap menerima wartawan alias pengusaha media dari Iran untuk saling tukar pengalaman dan belajar dalam mengelola media,” kata Firdaus.

Sebagai bagian dari penerapan MoU, kata dia, SMSI dan Kedutaan Iran bakal menyusun program dan road map kerja sama nan mencakup publikasi tentang Iran, tokoh-tokoh Iran, dan kebudayaan Iran.

Ia menyebut, SMSI juga merencanakan program apresiasi film-film Iran, termasuk pemutaran movie Iran di Indonesia, nan disambut baik oleh Ebrahimi sebagai bagian dari promosi kebudayaan Iran.

“Dr. Retno Intani, nan membidangi urusan luar negeri SMSI, menekankan pentingnya inisiatif ini untuk mempererat hubungan budaya antara kedua negara,” tandasnya.

Editor : Abdul Kholilulloh

Sumber sekitarkita.id internasional
sekitarkita.id internasional