Ini Upaya Polisi guna Cipkon Cegah Konvoi Kelulusan Sekolah di Jombang

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

JOMBANG: Upaya cipta kodisi saat agenda kelulusan hari kelulusan siswa SMA/SMK, di Kabupaten Jombang terus dilakukan oleh Kepolisian resort Jombang. Salah satunya ialah dengan melakukan patroli.

Hal tersebut dilakukan guna mencegah aktivitas konvoi sepeda motor,Corat- coret baju nan kerap dilakukan oleh siswa merayakan kelulusan sekolah.

“Patroli ini untuk mencegah adanya konvoi kelulusan. Kita lakukan patroli di jalan-jalan nan ada di Jombang,” kata Kasat Samapta Polres Jombang Iptu Aly Efendi, Senin, 6 Mei 2024.

Iptu Aly mengatakan, patroli nan dia lakukan bermaksud mencegah adanya konvoi kelulusan sekolah. Sebab, konvoi kelulusan kerap kali memicu berantem antarpelajar di jalanan.

“Dengan patroli ini semoga tidak ada pelajar nan merayakan kelulusan dengan berkonvoi di jalanan. Karena biasanya konvoi itu memicu berantem antar pelajar dan juga mengganggu ketertiban masyarakat dan pengguna jalan,” ucapnya.

Terpisah, Kapolres Jombang AKBP Eko Bagus Riyadi mengimbau agar para pelajar tidak melakukan konvoi kelulusan sekolah. Ia meminta agar kelulusan sekolah dirayakan dengan aktivitas positif.

“Stop konvoi kelulusan sekolah. Mari kita rayakan kelulusan dengan aktivitas postif. Bukan dengan tindakan konvoi kendaraan nan mengganggu dan melanggar lampau lintas,” pungkasnya.

Navigasi pos

Sumber kabarjatim.com
kabarjatim.com