Indihome Down Karena Kabel Laut Putus, Telkom Sampaikan Permintaan Maaf

Jakarta, Padangbulan.co.id – Beberapa hari terakhir masyarakat pengguna provider layanan internet Telkom mengeluh di medsos. Oleh karena itu, Telkom sebagai pemilik layanan IndiHome menyampaikan permohonan maaf kepada pengguna. Akibat, IndiHome down, pengguna tidak bisa berselancar di internet malam ini, Minggu (19/9/2021).

Telkom menjelaskan bahwa permasalahan yang terjadi pada layanan IndiHome ini karena ada gangguan pada sistem komunikasi kabel laut di Jawa, Sumatera, dan Kalimantan (Jasuka) ruas Batam – Pontianak.

Gangguan tersebut terjadi pada hari ini, tepatnya mulai sekitar pukul 17.33 WIB yang berdampak pada penurunan kualitas layanan Telkom Group, baik fixed maupun mobile broadband di beberapa wilayah Indonesia.

“Saat ini kami sudah langsung melakukan rerouting trafik sebagai alternatif jalur komunikasi menuju Batam, sehingga kualitas layanan dapat segera kembali normal sebelum tengah malam ini,” ujar SVP Corporate Communication & Investor Relation Telkom kepada Media.

“Kami kami masih mengidentifikasi penyebab terjadinya gangguan,” ucapnya menambahkan.

Mewakili manajemen Telkom, Reza menyampaikan permohonan maaf atas ketidaknyamanan yang mungkin dirasakan pelanggan di wilayah terdampak.

“Semoga gangguan dapat teratasi dan layanan Telkom Group samapi kembali normal secepatnya,” pungkasnya.

Baca Juga :  Pengguna XL Keluhkan Alami Gangguan
__Posted on
September 20, 2021
__Categories
Peristiwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *