Imbas Gempa M 6,5 di Garut, Kereta Api dan KRL Berhenti Sementara

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

tim | CNN Indonesia

Minggu, 28 Apr 2024 00:32 WIB

Perjalanan KAI dan KRL berakhir sementara imbas gempa berkekuatan magnitudo 6,5 mengguncang Kabupaten Garut, Jawa Barat, pada Sabtu (27/4). Ilustrasi. Perjalanan KAI dan KRL berakhir sementara imbas gempa berkekuatan magnitudo 6,5 mengguncang Kabupaten Garut, Jawa Barat, pada Sabtu (27/4). (Dok. KAI)

Jakarta, CNN Indonesia --

PT Kereta Api Indonesia (Persero) alias KAI mengatakan perjalanan kereta api dan kereta rel listrik (KRL) berakhir sementara imbas adanya gempa berkekuatan magnitudo 6,5 nan mengguncang Kabupaten Garut, Jawa Barat, pada Sabtu (27/4) malam.

"Imbas dari adanya gempa di Wilayah Kabupaten Garut nan dirasakan sebagian di wilayah pulau jawa menyebabkan perjalanan KA dan KRL Berhenti Luar Biasa, menunggu pengecekan jalur kondusif untuk dilalui kembali ya," tulis akun @KAI121 di akun X (dulu Twitter).

Sebelumnya, gempa bumi berkekuatan magnitudo 6,5 mengguncang wilayah Garut, Jawa Barat, Sabtu (27/4), pukul 23.29 WIB.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Badan Meteorologi Klimatologi dan Geofisika (BMKG) mengatakan gempa tersebut tidak berpotensi tsunami.

"Kedalaman 10 kilometer, tidak berpotensi tsunami," demikian keterangan resmi BMKG lewat akun X.

[Gambas:Twitter]

Lokasi gempa berada di 8,39 Lintang Selatan, 107,11 Bujur Timur, dengan pusat gempa berada di laut 156 kilometer Barat Daya Kabupaten Garut.

Gempa tersebut membikin penduduk panik. Lantaran, gempa terasa di beberapa wilayah, seperti Jakarta, Tangerang, Tangerang Selatan, Depok, Bekasi, Bandung, hingga Yogyakarta.

(pra/pra)

Sumber cnnindonesia.com
cnnindonesia.com