IHSG Diprediksi Terus Ngegas Jelang Rilis Data Inflasi Hari Ini

Sedang Trending 3 minggu yang lalu

CNN Indonesia

Kamis, 02 Mei 2024 06:21 WIB

IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Kamis (2/5) jelang rilis info inflasi nan disinyalir tetap dalam kondisi stabil. IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Kamis (2/5) jelang rilis info inflasi nan disinyalir tetap dalam kondisi stabil. (Foto: ANTARA FOTO/Aprillio Akbar)

Jakarta, CNN Indonesia --

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diproyeksi menguat pada perdagangan Kamis (2/5).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya mengatakan IHSG bakal terus melanjutkan penguatan. Terlebih, hari ini bakal ada rilis info inflasi nan disinyalir tetap dalam kondisi stabil.

"Di sisi lain, tetap terjadinya perubahan nilai tukar rupiah serta nilai komoditas tetap perlu diwaspadai oleh para investor. Hari ini IHSG berpotensi menguat terbatas," kata William.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Ia memperkirakan indeks saham bakal bergerak dalam rentang support 7.123 dan resistance 7.272.

Untuk saham pilihan, William merekomendasikan ASII, BBCA, BBRI, ITMG, SMGR, AKRA, BSDE, dan TBIG.

Praktisi Pasar Modal sekaligus Founder WH-Project William Hartanto memandang IHSG sudah mencapai fase jenuh jual. Ia menekankan sudah saatnya indeks rebound.

"Kini, pergerakan IHSG sudah lebih solid dan terlihat pola nan menyerupai bullish flag, sudah terkonfirmasi. Maka arah IHSG adalah kembali ke dalam tren menguat," tuturnya.

Hari ini dia memprediksi IHSG berpotensi bergerak dalam kecenderungan menguat. William memperkirakan mobilitas saham bakal berada di rentang 7.150-7.300.

IHSG terus menguat ke level 7.234 pada perdagangan Selasa (30/4). Indeks saham naik 78,41 poin alias plus 1,10 persen dari perdagangan sebelumnya.

Investor melakukan transaksi sebesar Rp17,29 triliun dengan jumlah saham nan diperdagangkan sebanyak 27,03 miliar saham.

[Gambas:Video CNN]

(skt/pta)

Sumber cnnindonesia.com
cnnindonesia.com