IHSG Diprediksi Menguat Hari Ini, Berikut Sentimennya

Sedang Trending 4 bulan yang lalu

CNN Indonesia

Rabu, 15 Mei 2024 06:20 WIB

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi menguat pada perdagangan Rabu (15/5). Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi menguat pada perdagangan Rabu (15/5). (ANTARA FOTO/Muhammad Adimaja).

Jakarta, CNN Indonesia --

Indeks Harga Saham Gabungan (IHSG) diprediksi menguat pada perdagangan Rabu (15/5).

CEO Yugen Bertumbuh Sekuritas William Surya Wijaya menyebut pergerakan IHSG saat ini diwarnai oleh tindakan tunggu pasar terhadap rilis info neraca perdagangan.

Data ini disinyalir tetap bakal mencerminkan kondisi kestabilan ekonomi dalam negeri. Hal itu diharapkan dapat membantu mendongkrak performa IHSG hingga beberapa waktu mendatang.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Namun, di sisi lain, adanya sentimen negatif nan berasal dari pelemahan nilai tukar rupiah serta perubahan nilai komoditas bakal turut mempengaruhi pergerakan IHSG, Hari ini IHSG berpotensi bergerak sideways," imbuh William.

Ia memprediksi pasar saham bergerak dalam rentang support 7.002 dan resistance 7.154 hari ini.

William pun merekomendasikan sejumlah saham, ialah BBNI, BBRI, AALI, TLKM, SMRA, UNVR, dan BSDE.

Sementara itu, Analis Teknikal MNC Sekuritas Herditya Wicaksana memperkirakan posisi IHSG sedang berada pada bagian dari wave [C] dari wave [B], selama tetap bisa berada di atas 7.026 sebagai support krusialnya.

"Sehinggga IHSG tetap berkesempatan untuk menguji area 7.289," ujar dia.

Herditya pun memprediksi IHSG bergerak di level support 7.045 dan resistance 7.164 hari ini.

IHSG ditutup di level 7.083 pada Selasa (14/5) sore. Indeks saham melemah 15,49 poin alias minus 0,22 persen dari perdagangan sebelumnya.

Mengutip RTI Infokom, penanammodal melakukan transaksi sebesar Rp13,36 triliun dengan jumlah saham nan diperdagangkan sebanyak 18,23 miliar saham.

Pada penutupan kemarin, 273 saham menguat, 267 terkoreksi, dan 236 lainnya stagnan.

[Gambas:Video CNN]

(del/agt)

Sumber cnnindonesia.com
cnnindonesia.com