Hilang 6 Hari Di Gunung Guntur, Akhirnya Gibran Ditemukan Oleh Tim SAR

Garut, Padangbulan.co.id – Moch Gibran Arrasyid (14) remaja pendaki yang hilang misterius di Gunung Guntur akhirnya ditemukan. Gibran ditemukan dalam kondisi selamat.

Hal tersebut dikonfirmasi Kepala Kantor SAR Bandung Deden Ridwansyah. Deden mengatakan Gibran ditemukan Jumat (24/9/2021) petang.

“Sekira pukul 16.00 WIB unsur SAR gabungan menerima informasi dari warga bahwa survivor (Gibran) ditemukan di Curug Cikoneng. Kemudian dievakuasi pada pukul 17.00 WIB,” ucap Deden, Jumat malam.

Gibran ditemukan dalam keadaan selamat setelah menghilang hampir 6 hari. Dia ditemukan di Curug Cikoneng yang berjarak sekitar 1 kilometer dari pos 3 yang jadi titik terakhir Gibran terlihat.

Deden mengatakan, setelah ditemukan, Gibran kemudian langsung dibawa turun gunung. Saat ini Gibran dievakuasi ke Puskesmas Tarogong.

“Selanjutnya dievakuasi ke Puskesmas Tarogong untuk mendapat perawatan medis,” katanya.

Sekadar diketahui, Gibran dilaporkan menghilang misterius saat mendaki Gunung Guntur bersama belasan temannya Minggu (19/9) lalu.

Menurut keterangan saksi, saat rombongan hendak melanjutkan perjalanan menuju puncak saat itu, Gibran enggan ikut dan memilih bertahan di pos 3.

Saat rombongan kembali turun ke pos 3 sekira pukul 08.00 WIB hari Minggu, Gibran menghilang tanpa jejak.

Baca Juga :  Misteri 31 Jam Pendaki Hilang di Gunung Guntur
__Posted on
September 24, 2021
__Categories
Peristiwa

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *