Hari Waisak, BRI Salurkan Bantuan ke Vihara dan Bagi Sembako

Sedang Trending 3 bulan yang lalu

BRI | CNN Indonesia

Jumat, 24 Mei 2024 13:26 WIB

BRI melalui program TJSL-nya menyalurkan support dan membagikan sembako di Vihara Dhamma Gayasis, Temanggung, dalam rangka Hari Waisak. BRI Peduli menyalurkan support dan membagikan sembako di Vihara Dhamma Gayasis, Temanggung. (Foto: Arsip BRI)

Jakarta, CNN Indonesia --

Menyambut Hari Waisak, PT Bank Rakyat Indonesia (Persero) melalui BRI Peduli menyalurkan support sarana dan prasarana peribadatan di Vihara Dhamma Gayasis di Desa Getas, Kecamatan Kaloran, Kabupaten Temanggung pada Kamis (23/5).

Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto mengungkapkan, penyaluran support ini merupakan corak tanggung jawab sosial perusahaan, sekaligus bentuk kepedulian terhadap sesama.

Diharapkan, support itu dapat mendukung aktivitas peribadahan umat Buddha ibadat di Vihara Dhamma Gayasis.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

"Secara unik dalam memperingati Hari Raya Waisak ini, kami mau mewujudkan kepedulian bagi masyarakat nan menjalankan Hari Raya Waisak, khususnya bagi masyarakat di sekitar Vihara Dhamma Gayasih, Kabupaten Temanggung. Ini adalah bukti nyata keberadaan BRI tidak hanya berakibat ekonomi semata namun juga mempunyai akibat sosial di tengah masyarakat," kata Catur.

Selain support sarana pra-sarana vihara, BRI Peduli juga menyalurkan 1.000 paket sembako bagi penduduk penunggu 3 desa di area Vihara Dhamma Gayasih, ialah Desa Getas, Desa Tleter, dan Desa Tlogowungu Kecamatan Kaloran, Kabupaten Temanggung.

Adapun penyaluran support sembako bagi penduduk menjadi kepedulian BRI membantu pemenuhan kebutuhan pokok masyarakat, serta menciptakam rasa kebersamaam dan kepedulian sosial.

Pembina Wisma Bhikkhu Jayawijaya, Bante Subhacaro menyampaikan apresiasi terhadap support dari untuk Vihara Dhamma Gayasih, juga support sembako bagi penduduk sekitar.

"Kami berterima kasih kepada BRI atas kepeduliannya kepada umat Buddha. Dengan kepedulian seperti ini bakal menjadi embun alias air penyejuk hati juga menjadi tetes tetes air angan untuk kemajuan masyarakat juga kemajuan bangsa dan negara," kata Bante.

(rea/rir)

Sumber cnnindonesia.com
cnnindonesia.com