Hari Lahir Pancasila, DPC PDI Perjuangan Jombang Gelar Sarasehan

Jombang, Padangbulan.co.id – DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jombang gelar Sarasehan dalam rangka Peringatan Hari Lahir Pancasila, di Aula Kantor DPC setempat, Selasa (1/6/2021).

Giat yang dihadiri jajaran pengurus DPC serta pengurus PAC se Kabupaten Jombang ini dalam rangka membumikan dasar negara Pancasila sebagai falsafah Bangsa Indonesia.

“1 Juni ini hari lahir Pancasila, harus dibumikan, karena Pancasila merupakan dasar negara Bangsa Indonesia,” ungkap Wakil Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Jombang, Bahana Bela Binanda kepada awak media.

Ia menyebut bahwa dalam upaya membumikan dasar negara ini, tidak berhenti hanya di struktural PDI Perjuangan saja, melainkan akan menyasar masyarakat Desa.

“Juga ada giat sarasehan, yang akan digelar oleh pengurus ranting PDI Perjuangan di Desa-desa, nanti malam di Dusun Gongseng, Desa Pojokrejo,” tambahnya.

Bela mengaku, antusias kader partai dalam membumikan Pancasila begitu tinggi, pada giat tersebut semua pengurus hadir dan mengikuti secara seksama.

“Juga ada dialog didalamnya, dengan membahas kedudukan Pancasila sebagai dasar negara Indonesia,” sambungnya.

Bela menekankan, dalam penyelenggaraan kegiatan politik, harus dibimbing oleh Idelogi Pancasila.

Berdasarkan dialog yang dilakukan tadi, kata Bela, Pancasila harus masuk dalam kurikulum pendidikan, untuk pengajaran di sekolah-sekolah.

“Melihat tantangan tentang ideologi diluar pencasila, seperti kemarin tentang khilafah, tantangan ini mengharuskan kita untuk lebih memahami dan membumikan pancasila,” pungkasnya.

(BK/McD/MDA/PBI)

__Terbit pada
Juni 1, 2021
__Kategori
Peristiwa

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *