Hari Buruh 1 Mei 2024, Warganet Geruduk X Twitter Dengan Topic May Day

Sedang Trending 1 bulan yang lalu

Liputan6.com, Jakarta - Tanggal 1 Mei diperingati sebagai Hari Buruh Internasional. Peringatan Hari Buruh Internasional di Indonesia kerap diwarnai dengan tindakan dari para pekerja ke Ibu Kota Jakarta.

Namun, bagi sebagian pegawai, tanggal 1 Mei 2024 yang bertepatan dengan Hari Buruh Internasional menjadi hari libur.

Dalam suasana libur Hari Buruh Internasional, warganet tetap memenuhi linimasa X namalain Twitter dengan trending topic tentang Hari Buruh. Topik "Selamat Hari Buruh" dan tagar MayDay banyak dikicaukan.

Hari Buruh Internasional nan diperingati 1 Mei memang sering disebut sebagai May Day. Tak heran jika topik tentang May Day menjadi salah satu trending topik di X namalain Twitter.

Pantauan Tekno Liputan6.com, Rabu (1/5/2024), warganet mengucapkan Selamat Hari Buruh. Mereka juga mengungkapkan harapannya tentang kesejahteraan para pekerja di Indonesia.

"Semangat buat kita semua pekerja di Indonesia. Selamat hari buruh. Semoga May Day berjalan dengan aman," kata seorang warganet.

"Selamat hari pekerja terpaksa," kata seorang warganet.

"Selamat hari pekerja #Mayday," kata warganet lainnya.

"Selamat hari pekerja untuk semua nan tetap bekerja digaji orang," kata netizen lainnya.

"Selamat hari pekerja sedunia untuk kalian tanpa terkecuali kepada mereka nan lebih memilih dipanggil pegawai, karyawan, mitra, dan lain-lain," tulis netizen lainnya.

Kapolres Jakarta Pusat Kombes Pol Susatyo Purnomo Condro ungkap telah menurunkan nyaris 4 ribu petugas campuran TNI-Polri dan Dishub untuk mengamankan peringatan hari pekerja sedunia alias may day.

* Follow Official WA Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

Sumber liputan6.com teknologi
liputan6.com teknologi