Harga Cabai Meroket Di Pasar Tradisional, Pedagang Menjerit

Jombang, Padangbulan.co.id – Kenaikan harga terjadi di sejumlah pasar tradisional di kabupaten Jombang. Terpantau dari pasar tradisional Peterongan harga cabai mencapai harga 95 ribu hingga 100 ribu.

Hal tersebut disampaikan oleh salah satu pedagang bernama Syaiful. Dia mengakui bahwa kenaikan cabai memang sudah terjadi sekitar 1 bulan yang lalu. Kenaikan harga juga berasal dari pusat di daerah Pare Kediri.

“iya harganya sudah tinggi pas saya ngambil cabai di pusatnya di pare, harga di sana hampir sama,jadi yang mulanya ambil puluhan kilo sekarang cuma ngambil 6 kilo”, pungkasnya.

Syaiful menyatakan bahwa kenaikan harga yang terjadi sudah selama 1 bulan terakhir. Kenaikan tersebut terus melonjak hingga hari ini, Rabu (10/04/2021) pagi.

Disisi lain, kenaikan harga cabai rawit juga mengakibatkan harga cabai kering naik cukup tinggi hingga 67 ribu. kenaikan harga cabai juga mempengaruhi harga-harga komoditas yang lain seperti; bawang merah dan bawang putih. Syaiful menyatakan, harga bawang merah di pasar peterongan rata-rata 26 ribu dan bawang putih diharga 18 ribu.

(McD/PBI)

__Terbit pada
Maret 10, 2021
__Kategori
Ekomoni

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *